Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 17 Juni 2013

Kebakaran Hutan Menyebar di Bengkalis


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS - Sejak pekan lalu, hampir semua wilayah di
Bengkalis diselimuti kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan. Bahkan, sejak lahan terbakar Maret di distrik Bukit Batu mencapai 2 ribu hektar.

Caretaker Badan Penanggulangan Bencana Daerah - Api Bengkalis Ja'afar Arif mengatakan, sejak 7 Juni, luas lahan yang terbakar di Bukitbatu, 600 hektar. Umumnya, lahan milik masyarakat serta lahan perkebunan.

"Dari data yang kami miliki, total lahan terbakar sejak Maret tahun ini di distrik Bukitbatu telah mencapai 2 ribu hektare. Termasuk lahan yang terbakar sejak pekan lalu di Desa Bukit Kerikil, Tanjung Leban dan Sepahat, 600 hektare," kata Ja 'jauh, Minggu (2013/06/16).

Karena kebakaran hutan merajalela, kata mantan Bupati Bengkalis, kabut tebal menyebabkan jarak pandang mulai terganggu. Aktivitas pengiriman juga terganggu karena jarak pandang berkurang, karena Selat Bengkalis menyelimuti kabut.

Terburuk asap terjadi pada Jumat pagi hingga siang hari, (14/6) dan sepanjang hari Sabtu (15/6) hingga Minggu (17/6) pagi. Sinar matahari diblokir membuat suasana seperti sore redup. Meskipun matahari tidak terik, namun suhu udara panas di Bengkalis. (Alfisnardo)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL