Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Kamis, 08 November 2012

Cara Membuat AutoPlay YouTube




Secara default video yang ada di youtube, jika di embed di blog maka  video youtube tersebut akan tampil namun tidak autoplay.
Dengan sedikit merubah embed script youtube tersebut maka video akan langsung menjadi autoplay (berjalan otomatis saat blog dibuka oleh pengunjung). Buat sobat blogger yang ingin mencoba silahkan ikuti trik berikut ini.

Cara Pemasangan :
  • Login ke  blog sobat...

  • Klik "Design" kemudian klik "Add a Gadget" kemudian pilih "HTML/JavaScript", seperti gambar dibawah ini.


  • Saya anggap sobat sudah meng-upload video di youtube, jika belum punya bisa menggunakan video yang sudah ada di youtube.

  • Copy url video tersebut dengan cara klik play untuk memutar video klip yang dipilih kemudian klik kanan di movie player youtube setelah itu klik "copy video url" untuk mendapatkan url video.

  • Gunakan script di bawah ini untuk dipasang sebagai widget kemudian ganti teks yang berwarna merah dengan url video youtube yang tadi sudah di copy.

    <object style="height: 290px; width: 240px"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/JwWpjHrn5hc?version=3&feature=player_detailpage &autoplay=1" /><param name="allowFullScreen" value="false" /><param name="allowScriptAccess" value="always" /><embed src="http://www.youtube.com/v/JwWpjHrn5hc?version=3&feature=player_detailpage &autoplay=1" type="application/x-shockwave-flash" allowfullscreen="false" allowscriptaccess="always"width="240" height="260"></embed></object>
- Keterangan :
  • Silakan sesuaikan dimensi video player youtube dengan merubah ukuran height: 290px dan width: 240px dalam ukuran pixel.
  • Kode &autoplay=1 merupakan kode html autoplay video player youtube.

    • Klik "Save" dan lihat hasilnya...

    [Semoga Bermanfaat]

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL