Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Sabtu, 29 Desember 2012

Diduga Akibat Arus Pendek Rumah Janda Ludes Terbakar


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BANTAN [anandadonie.blogspot.com] - Rumah papan milik janda tiga anak, Sudarmi (49) warga Desa Muntai, Jumat (28/12) sekitar pukul 10.00 WIB, ludes terbakar. Tak ada yang bisa diselamatkan, selain satu unit sepeda motor dan seutas kalung mas. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik.

Seperti diceritakan Zakir tetangga Sudarmi saat dihubungi, Jumat (28/12) mengatakan, saat kejadian dirinya sedang di sekolah. Hanya katanya, menurut keterangan sejumlah warga, ketika kebakaran hebat tersebut terjadi, Sudarmi si pemilik rumah sedang masak di dapur. Api berasal dari bagian depan rumah, saat diketahui oleh pemilik rumah, api sudah besar sehingga tidak banyak yang bisa diselamatkan.

“Kuat dugaan api berasal dari arus pendek, sebab saat kejadian pemilik rumah sedang masak di dapur, api sudah membesar di bagian depan rumah. Hanya satu unit sepeda motor dan seutas kalung emas yang bisa diselamatkan, seluruh harta benda lainnya, pakaian dan surat-surat penting lainnya habis terbakar,” papar Zakir.

Saat mengetahui api mulai membakar rumahnya bagian depan, Sumarni memang sempat meminta pertolongan warga sekitar. Namun api begitu cepat membakar seisi rumah, hanya dalam hitungan setengah jam seluruh bangunan rumah ludes.

“Warga yang datang tak bisa berbuat banyak, api sangat cepat membakat seluruh bangunan. Hanya sekitar setengah jam seluruh bangunan ludes,” terang Zakir seraya berujar hanya dinding batu bagian dapur yang tersisa.

Untuk sementara, Sudarmi dan ketiga anaknya menumpang di rumah mertuanya. Atas musibah tersebut, sejumlah warga juga mengaku prihatin. 

“Namanya musibah pasti semua orang tak menginginkannya. Mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban ibu Sudarmi sekeluarga,” harap Sidiq warga Muntai.

Sudarmi yang tinggal di Parit Jawa desa Muntai Kecamatan Bantan, sejak berapa tahun lalu hidup menjanda. Sehari-hari Darmi bekerja menakik karet untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

Terpisah, anggota DPRD asal Kecamatan Bantan, Sofyan mengaku turut prihatin atas musibah tersebut. Menurut Sofyan, seperti yang pernah dilakukan oleh Pemkab Bengkalis selama ini, korban (Sudarmi) juga harus mendapat bantuan, terlebih korban termasuk janda yang kurang mampu. 

“Kita turut prihatin atas musibah ini, dan berharap Pemkab Bengkalis segera memberikan bantuan. Terlebih memang ibu Sudarmi memang keluarga kurang mampu,” paparnya. (auf) 
Sumber : DumaiPos
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL