Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Selasa, 15 Januari 2013

Bengkalis Termasuk Rawan Bencana


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Kabupaten Bengkalis termasuk dalam pemetaan kawasan yang rawan bencana secara nasional. Hal itu didasarkan kepada faktor cuaca serta geografis Negeri Junjungan
, sehingga penanganan sejumlah sejumlah bencana menjadi skala prioritas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kabupaten Bengkalis.

''Untuk kawasan pesisir, seperti diketahui bencana yang selalu menimpa adalah abrasi. Puluhan kilometer daratan amblas ke laut akibat terjangan gelombang pasang yang datang dari perairan Selat Melaka. Sedangkan bencana tahunan di daerah daratan pulau Sumatera adalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla),'' ujar Plt Kepala BPBD-Damkar Kabupaten Bengkalis Ja'afar kepada MRNetwork, Selasa (15/1).

Ditambahkannya, ''Dari pemetaan kita kawasan rawan karhutla adalah kecamatan Bukit Batu, Mandau, Pinggir, Siak kecil serta pulau Bengkalis. Karhutla tertinggi terjadi di Bukit Batu, yang setiap tahunnya terjadi karhutla dalam skala besar mencapai ratusan bahkan ribuan hektar setiap tahun,'' ujarnya.

Dikatakan, sedangkan untuk daerah rawan bencana abrasi, umumnya adalah kawasan pesisir seperti di kecamatan Bantan, Bengkalis, Rupat, Rupat Utara serta sebagian kecamatan Bukit Batu. (Zul)
Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL