Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Kamis, 03 Januari 2013

PALING LAMBAT AKHIR JANUARI 53 Desa Pemekaran Miliki Plt Kades


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

DURI [anandadonie.blogspot.com] - Paling lambat akhir Januari 2013 nanti, 53 desa pemekaran di delapan kecamatan
yang ada di Kabupaten Bengkalis sudah memiliki Plt (Pelaksana Tugas) Kades. Pemekaran ke-53 desa itu disetujui DPRD Bengkalis dalam rapat paripurna 24 September 2012 lewat.

"Surat (permintaan nama-nama Plt Kades kepada camat) sedang kita buat dan akan segera disampaikan kepada masing-masing camat. Harapan kita, paling lambat awal minggu ketiga Januari nanti, usulan nama-nama Plt Kades dari 53 desa pemekaran itu sudah diusulkan camat kepada bupati," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis, Drs H Eduar MKom, MPsa kepada MRNetwork, Kamis (3/1).

Diakui Eduar, kode ke-53 desa baru hasil pemekaran sejumlah desa induk di delapan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis tersebut pun sudah ada sesuai dengan lampiran Permendagri yang sudah diterimanya. Tinggal lagi penunjukkan Plt Kadesnya. "Kalau Plt itu sudah ditunjuk dan dilantik, maka desa baru hasil pemekaran itu akan segera beroperasi akhir Januari 2013 nanti," tambahnya.

Eduar juga menyebut bahwa dana operasional untuk masing-masing desa pemekaran itu akan langsung dianggarkan dalam APBD Bengkalis tahun anggaran 2013. Hanya saja dana ADD-nya belum bisa dianggarkan tahun ini. Karena itulah, pemberdayaan desa hasil pemekaran itu masih menjadi tanggung jawab desa induk hingga akhir tahun anggaran 2013 nanti. (Eric)
Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL