Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 08 Juli 2013

1.785 Warga Bukit Batu Terima BLSM


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PAKNING [anandadonie.blogspot.com] - Sebanyak 1.785
warga miskin Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, menerima Bantuan Langsung Sementara Masyrakat (BLSM), sebagai kompensasi kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah.

Data tersebut didasarkan dari data penerima raskin oleh Badan Pusat Statistik (BPS Kabupaten Bengkalis ) yang akan dibagikan untuk 14 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Bukit Batu.

"Untuk penerima BLSM di wilayah Kecamatan Bukit Batu sebanyak 1.785 orang RTM, data tersebut kita ambil dari data yang ada dari BPS tahun 2013, namun data tersebut bisa saja dilakukan perbaikan apa bila ada kesalahan terhadap penerima BLSM nantinya," ujar Camat Bukit Batu M. Fadlul Wajdi, Minggu (7/7/2013).

Dijelaskan Fadlul, untuk penerima BLSM setiap desa tersebut diantaranya Desa Pangkalan Jambi ada 110 orang, Desa Dompas 84 orang, Desa Sejangat 374 orang, Kelurahan Sungai Pakning 188 orang, Desa Sungai Selari 243 orang, Desa Buruk Bakul 62 orang, Desa Bukit Batu 63, Desa Sukajadi 67 orang, Desa Temiang 90 orang, Desa Parit 1 Api-Api 30 orang, Desa Tenggayun 140 orang, Desa Sepahat 88 orang, Desa Tanjung Leban 82 orang dan Desa bukit Kerikil 83 orang.

"Untuk pemberian BLSM, kita akan memberikannya secara langsung kepada masayrakat penerima manfaat. Sehingga masyarakat yang wilayahnya jauh dari kantor pos tidak lagi perlu datang ke kantor pos untuk mengambil BLSM. Namun saat ini, tim sedang membuat laporan kemungkinan data tersebut tidak valid. Kemungkinan masyarakat ada yang pindah, meninggal dan dulu kurang mampu sekarang sudah mampu," paparnya.

Ditambahkan juga dalam pembagian BLSM secara langsung ke masyarakat mendapatkan pengawalan dari pihak Polsek Bukit Batu dan Koramil Bukit Batu-Siak Kecil. Dirinya berharap, dengan adanya BLSM ini mampu membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu dan masih banyak lagi program-program Pemkab Bengkalis dalam rangka mengantisipasi kenaikan BBM.

"Setiap warga penerima manfaat BLSM mendapatkan bantuan Rp. 150.000 per orangnya. Dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, "tutupnya.(alfisnardo)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie
 
Masukkan Alamat Email Anda:


Powered by Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL