Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 08 Juli 2013

BPD Diminta Awasi Proyek Inbup PPIP di Bukit Batu


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

BUKIT BATU [anandadonie.blogspot.com] - Camat Bukit Batu M. Fadlul Wajdi meminta
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ikut mengawal dan mengawasi program Instruksi Bupati Penguatan Infrastruktur Pedesaan (Inbup -PPIP) yang dilaksanakan oleh Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

"Kita minta BPD untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap program INBUP-PPIP yang dilaksanakan oleh setiap OMS yang ada di setiap desa, agar hasil dari pekerjaan tersebut sesuai dari harapan masyarakat," kata Fadlu, Senin (8/7/2013).

Selain itu kata Fadlul, program Inbup-PPIP ini pada tahun sebelumnya sudah terealisasi dengan baik di wilayah Kecamatan Bukit Batu, untuk itu pada tahun ini program tersebut harus lebih baik lagi dan permasalahan ditengah masyarakat yang ada sebelumnya bisa diatasi oleh Kades bersama BPD.

"Intinya pengawasan dan koordinasi ditingkat desa, jangan nanti setelah pekerjaan yang di laksanakan OMS tersebut selesai baru terjadi permaslahan, hendakanya dari awal perencaan hingga pekerjaan dilaksanakan diawasi, termasuk juga masyarakat," pinta Fadlul.

Dengan adanya program INBUP-PPIP ini bisa di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, karena selama ini setiap usulan dalam musrenbang ditngkat Kecamatan dan Kabupaten terhadap pembangunan infrastruktur di setiap desa banyak yang tidak terakomodir, namun dengan adanya program INBUP- PPIP usualn tersebut bisa di buat ditingkat desa.

"Sesuai instruksi dari Bupati, hendaknya setiap desa yang melaksanakan program Inbup-PPIP agar bisa membuat perencanaan yang langsung menyentuh dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pinta Fadlul.(alfisnardo)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL