Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 21 Juni 2013

Kenaikan Harga BBM Berlaku Sabtu Pukul 00.00 WIB


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


JAKARTA [anandadonie.blogspot.com] - Kenaikan harga
bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bakal diumumkan pada Jumat (21/6/2013) malam ini dan kemungkinan berlaku efektif mulai pukul 00.00 WIB Sabtu (22/6/2013). Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik dipastikan sebagai wakil pemerintah yang akan mengumumkan kenaikan harga BBM ini.

"Menteri ESDM yang akan umumkan. Kecuali kalau diminta Pak Hatta (Rajasa/Menko Perekonomian), dia yang mengumumkan sendiri pada Jumat malam," kata Direktur Bahan Bakar Minyak Badan Pengatur Hulu Minyak dan Gas (BPH Migas), Djoko Siswanto, Kamis (20/6/2013). Kendati demikian, katanya, Surat Keputusan kenaikan harga BBM tetap dibuat oleh Menteri ESDM.

Menteri Perindustrian, MS Hidayat juga mengatakan, pemerintah akan mengumumkan kebijakan kenaikan harga BBM pada Jumat malam. Menurutnya, kemarin pemerintah sedang merampungkan persiapan kenaikan harga BBM tersebut.

Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah pun memastikan Menteri ESDM sebagai wakil pemerintah yang akan mengumumkan kenaikan harga BBM. "Pengumuman berdasarkan Peraturan Menteri ESDM. Dan yang umumkan juga Menteri ESDM. Untuk buat Peraturan Menteri ESDM perlu ada koordinasi dengan Pertamina, dan sudah dilakukan, saat ini proses pematangan. Pasti akan segera dan secepatnya," katanya seperti dilansir detikfinance.

Terkait dampak kenaikan harga BBM terhadap harga kebutuhan pokok, Firmanzah mengatakan Presiden SBY telah menginstruksikan Menteri Perdagangan, Menko Perekonomian, Menteri Perhubungan, Menteri Perindustrian untuk memonitor harga di pasar dan menjamin pasokan barang. Selain itu, koordinasi dengan BUMN juga dilakukan khususnya dengan Pertamina.

"Saya rasa pemerintah sekarang sedang bekerja 24 jam untuk merampungkan itu. Dan kita semua berkepentingan agar persoalan fiskal dan ketidakpastian bisa berakhir. Masyarakat juga menunggu tentang hal ini," katanya. (Fajar/MRNetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL