Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Selasa, 25 Juni 2013

Laporkan Bupati ke KPK, Abdul Latif Dimutasi Jadi Guru Biasa


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BANGKINANG [anandadonie.blogspot.com] - Keberanian Kepala Sekolah SMU
Negeri 2 Bangkinang Drs Abdul Latif Hasyim, melaporkan terjadinya banyak penyimpangan dana oleh Bupati Kampar, Jefry Noer ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) patut diacungi jempol.

Bahkan, Ia rela kehilangan jabatan setelah dimutasi menjadi guru biasa oleh Bupati Jefry Noer, karena tindakan melaporkan kesalahan yang dilakukan atasannya itu.

"Kemungkinan saya dimutasi dari Kepala Sekolah menjadi Guru biasa gara-gara laporan yang saya kirim ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi yang selama ini dilakukan oleh Bupati Kampar, Jefry Noer . Jadi dengan begitu dia marah dan memutasi menjadi guru biasa,"ujarnya kepada Halloriau.com Selasa (25/6/2013).

Ia membeberkan betapa dahsyatnya penyimpangan penggunaan keuangan daerah yang terjadi di Kabupaten Kampar selama kepemimpinan Jefry Noer sejak tahun 2004 dan 2006, hingga masa kepemimpinannya untuk kedua kalinya tahun 2012 lalu.

Misalnya saja kasus dugaan penyimpangan dana daerah, ketika Jefry berangkat ke Inggris. "Karena dugaannya Jefri Noer kesana hanya untuk menonton bola saja, buka menyangkut masalah kepemerintahan. Dan anggaran yang dihabiskan juga sampai puluhan milyar dan itu memakai uang APBD Kampar," tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Latif, dirinya memahami jika akhirnya harus dimutasi dari jabatan Kepala Sekolah menjadi Guru biasa tersebut. Tetapi yang tidak bisa dipahaminya, kenapa mutasi harus disertai penempatannya yang sebelum bertugas di Bangkinang, dipindahkan ke Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Untuk itu saya perlu jaminan keselamatan tertulis mengenai keselamatan saya, jika suatu hal terjadi. Sebab namanya orang sakit hati, tentu bisa berbuat jahat. Untuk itu saya berharap agar ditempatkan di Bangkinang saja sebagai guru. Kalau tidak lebih baik saya mundur,"pungkasnya.(aulia)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL