Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 24 Juni 2013

Masyarakat Pekanbaru Diminta Kurangi ke Luar Rumah


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Indeks Standar
Pencemaran Udara (ISPU), di kota Pekanbaru sudah sangat membahayakan. Terlihat hari ini, Senin (24/6/2013), alat pengukur pencemaran udara menunjukkan indeksnya mencapai 200 sampai 299 dan sudah warna merah.

Mulai tanggal 19 Juni kemarin, ISPU sudah mencapai warna merah, dan sudah umumkan ini kasus bencana. "Apalagi hari ini. Untuk itu, jangan ada kegiatan di luar kantor (dan rumah),"ujar Kadiskes Kota Pekanbaru dr Rini Hermiyati melalui Kasi Pengamatan Penyakit dan Krisis Bencana, M.Napiri, SKM, M.KL kepada Halloriau.com, Senin (24/6/2013).

Menurut Napiri, kalau ISPUnya warna Hijau berarti tidak memberikan efek pada manusia. Sedangkan Biru 51-100, kuning 100-200, merah 200-300, dan hitam 300-500. "Tetapi kalau sudah warna merah, tingkat kualitas udaranya sudah dapat merugikan kesehatan semua segmen. Dan itulah yang terlihat ISPU di Kecamatan Rumbai, karena ISPU tersebut lebih akurat,"ungkapnya.

Jadi untuk masalah ini, yang harus sangat ditegaskan kepada seluruh masyarakat jangan ada melakukan kegiatan yang bersifat membahayakan sampai kualiatas udara baik. "Karena itu sudah aturan protap bencana, akibat kualitas udara yang sudah tidak bersahabat lagi bagi manusia, "tegasnya.

Untuk masalah penurunan kualitas udara yang tidak baik ini, Dinas Kesehatan Pekanbaru akan melakukan kordinasi secepat mungkin dengan Dinas Kesehatan Provinsi. (Aulia)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL