Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 24 Juni 2013

Pemprov Riau dan Jambi Sepakat Akhiri Polemik Tapal Batas


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Konflik tapal batas antara Provinsi Riau dan
Jambi yang sempat memanas beberapa waktu lalu akhirnya terselesaikan. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Riau dan Jambi mencapai kata sepakat soal tata batas kedua wilayah dalam pertemuan resmi yang dilakukan, Senin (24/6/2013).

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, M Guntur, usai pertemuan dengan Pemprov Jambi dan Pemkab Tebo (Jambi,red) mengatakan, kedua provinsi bertetangga ini sepakat menggunakan patok dan titik koordinat batas wilayah yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu.

Guntur mengatakan, kesepakatan itu diperoleh setelah melakukan dua kali pertemuan untuk membahas masalah tata batas itu."Pasca disepakati batas dan titik koordinatnya, kami bersama Pemprov Jambi akan turun ke lapangan. Ini dilakukan untuk melakukan sosialisasi tentang batas yang sudah disepakati,"kata Guntur.

Ketika ditanyakan mengenai daerah yang menjadi permasalahan tata batas, Guntur menilai kondisi yang menjadi perhatian berada di Desa Alim (Tebo,red) dan Balai Rajo (Inhu)."Meski patok digeser, koordinatnya tidak berubah. Itu yang perlu disosialisasikan ke masyarakat,"ujarnya.

Sementara Sekda Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, H Noor Setyo Budi mengaku, telah menyetujui batas yang telah disepakati. Noor menilai, langkah penyatuan kesepahaman dua provinsi bertetangga itu diharapkan dapat disepakati dan tidak menjadi konflik di lapangan.

"Pada dasarnya Pemkab Tebo Jambi, Pemkab Inhu, Riau tidak ada masalah untuk batas. Untuk pergeseran patok, kita rencananya akan membuat gapura di titik koordinat. Sehingga, patok batas tidak bergeser lagi,"ungkap Noor.

Senada dengan Noor, Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Jambi, Yazirman mengatakan, permasalahan batas itu pada dasarnya tidak perlu terjadi. Pasalnya, pemukiman yang menjadi tempat tinggal masyarakat saat ini bukanlah tempat tinggal yang diperbolehkan.(Dian Alhadi)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL