Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Selasa, 25 Juni 2013

PPDB Dimulai, Sekolah Favorit Langsung Ramai


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun
pelajaran 2013/2014 untuk tingkat SD, SMP, dan SMA serentak dimulai Senin (24/6/2013) sampai 29 Juni mendatang. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sekolah-sekolah favorit jadi incaran para orangtua murid.

Pantauan di sejumlah sekolah favorit di Kota Bengkalis, kemarin, seperti di SMA Negeri 1 Bengkalis, orangtua beserta anaknya sudah antre sejak pagi untuk mendapatkan formulir pendaftaran yang telah disiapkan pihak sekolah.

''Cukup ramai orangtua murid yang hendaknya mendaftarkan anaknya masuk ke SMA 1. Saya juga mau daftarkan anak saya,'' ujar salah seorang wali murid, Ahmad ketika ditemui di SMA hendaknya mendaftarkannya anaknya.

Ia juga cukup maklum kalau SMA Negeri 1 begitu banyak peminat mengingat SMA ini merupakan sekolah favorit di Kota Bengkalis. Ia juga berharap anaknya bisa lulus diterima bersekolah di sini.

Kondisi serupa juga ditemui di SMP Negeri 1, SD Negeri 1 dan SD Negeri 5. Sejak pagi para orangtua wali murid sudah antre untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut. Sementara untuk sekolah tidak favorit, seperti SD di Jalan Damon dan SD di Jalan Kelapapati Darat, tampak tidak ramai.

Pantauan di SD Jalan Kelapati Darat sekitar pukul 09.30 WIB, situasi di sekolah tersebut tampak lengang. Hanya tampak satu dua orangtua murid yang datang untuk mendaftarkan anaknya. Padahal di sekolah tersebut telah terpampang spanduk pengumuman penerimaan siswa baru.

Sebelumnya pihak sekolah diingatkan tidak melakukan tes akademis dalam melakukan seleksi penerimaan siswa baru, mulai dari tingkat SD, SMP dan SLTA sederajat. Dinas Pendidikan Kabupaten sudah mengirimkan surat edaran ke semua sekolah terkait aturan dan persyaratan PPDB. (Zulkarnaen/MRNetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL