Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Minggu, 30 Desember 2012

Warga Bayar Listrik PLTD Rp600 Ribu/Bulan


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BUKIT KERIKIL - Sebanyak ribuan kepala keluarga (KK) di Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis harus membayar pemakaian listrik Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) hingga Rp 600 ribu pe bulannya. Untuk biaya beban Rp 120 ribu, yang diberikan sebesar 900 KVA.
Demikian hal itu disampaikan Plt Kades Bukit Kerikil Eko Satria melalui Kaur Kesra Jupri kepada Metro Riau, Sabtu (29/12), bahwa dirinya pun harus membayar hingga Rp 600 ribu per bulannya karena banyaknya peralatan yang dirinya pakai untuk beban 900 KVA. Oleh karena itu, ribuan warga Desa Bukit Kerikil sangat mendambakan litrik dari PLN.

"Sebenarnya sudah sejak lama masyarakat disini mendambakan listrik dari PLN. Namun realisasi tersebut belum juga terlaksana hingga penghujung tahun 2012 ini. Kami sangat berharap dalam waktu dekat ini masyarakat bisa menikmati listrik. Karena kalau pakai PLTD hanya bisa digunakan pada malam hari saja dan mahal, dibandingkan dengan listrik PLN," paparnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa PT Arara Abadi sudah berbaik hati dengan meminjam pakai lahan konsesi mereka untuk pemancangan tiang litrik untuk jaringan listrik PLN di Desa Bukit Kerikil. Bahkan, masyarakat di Desa Bukit Kerikil sudah menyampaikan permohon listrik PLN ke Camat Bukit Batu. 

Keinginan ribuan KK warga Bukit Kerikil untuk listrik PLN yang lebih murah itu dibenarkan pula oleh Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Bukit Kerikil, Suhada Sitompul. "Listrik PLN merupakan salah satu hal yang sangat didambakan warga kami disini. Listrik PLTD yang ada selama ini dinilai terlalu mahal untuk sebagian warga. Awalnya banyak warga yang berlangganan. Mungkin karena terlalu berat, belakangan cukup banyak pula yang mundur," ujar Suhada. (Eric)



Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL