Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Rabu, 02 Januari 2013

Alat Berat Pecahkan Pipa Air Pertamina dan Drainase


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

Ananda Donie
Terlihat kerusakan pipa air Pertamina dan parit 
drainase di desa Dompas akibat penggalian yang
dilakukan alat berat, selain itu pihak desa tidak
pernah menerima pemberitahuan secara tertulis oleh
pihak rekanan yang melakukan pencucian parit
tersebut. (Alf)

BUKIT BATU [anandadonie.blogspot.com] - Pipa air milik Pertamina RU II sungai Pakning yang digunakan untuk menyuplai kebutuhan di wilayah operasionalnya dari Sungai Dayang terhenti sementara waktu, akibat pecah terkena galian alat berat di desa Dompas Kecamatan Bukit Batu. Hingga saat ini tidak ada satupun pihak yang bertanggung jawab akibat kejadian tersebut.

General Affair Section Head Pertamina RU II Sungai Pakning, Sunardi ketika dikonfirmasi MRNetwork membenarkan hal tersebut, akibat pecahnya pipa penyuplai air dari Sungai Dayang distribusi ke wilayah operasional dan perumahan terhenti sementara waktu, dan pihaknya saat ini sedang mencari pihak yang ingin bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

''Banyak kesalahan yang sudah dilakukan oleh pemilik alat berat, seperti melewati parit tanpa menggunakan jembatan, selain itu dalam melakukan penggalian parit tidak pernah berkoordinasi terlebih dahulu ke pihak kita, walupun mereka melakukan pekerjaan untuk Pemkab Bengkalis,'' ujar Sunardi.

Untuk sementara waktu perbaikan pipa langsung dilakukan, karena pipa tersebut sangat vital untuk penyuplai air ke wilayah Pertamina. Untuk kerusakan di lapangan diperkirakan sekitar 30 meter pipa tersebut hancur akibat terkena galian alat berat.

''Hingga saat ini siapa yang bertanggung jawab atas pipa pecah tersebut belum kita ketahui, tentu saja akibat pipa pecah ini Pertamina dirugikan karena menggali tanpa ada koordinasi terlebih dahulu,'' ungkap Sunardi. (Alf)
Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL