Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Rabu, 02 Januari 2013

BBM Menghilang di Pulau Bengkalis


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Sejak tiga hari belakangan pasokan bahan bakar minyak (BBM) mulai dari Premium, Solar hingga Pertamax menghilang total dari pasaran.
Ribuan pemilik kendaraan bermotor hanya bisa gigit jari untuk mendapatkan BBM, karena kekosongan terjadi tidak hanya di APMS tetapi juga hampir seluruh pengecer.

Pantauan langsung di sejumlah tempat di kota Bengkalis hingga kecamatan Bantan pada Rabu (2/1) warga mulai panik mendapatkan BBM khususnya Premium dan Pertamax. Mayoritas warga di pulau Bengkalis sangat bergantung pada BBM untuk menjalankan aktifitas sehari-hari mereka, terutama sepeda motor yang menjadi transportasi utama masyarakat.

Para pengecer mulai dari jalan Ahmad Yani, jalan Antara, Gatot Subroto, Kelapapati, Damon hingga Air Putih di kota Bengkalis tak ada satupun yang menjual BBM. Sementara APMS yang ada, yaitu APMS Nurwati, Sunari, BUMD PT.BLJ juga pasokan BBM sudah kosong total. Sementara itu informasi dari kecamatan Bantan, hal serupa juga terjadi karena tidak adanya masuk stok BBM.

Menyikapi hal tersebut, Kadisperindag melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri Alfakhrurrazy yang ditanya soal kelangkaan BBM membenarkan kejadian itu. Menurutnya hal itu terjadi karena masa liburan akhir tahun serta menyambut tahun baru, karena adas masa libur pengiriman BBM ke pulau Bengkalis.

Disampaikannya, bahwa pada tanggal 31 Desember lalu ada masuk pasokan BBM khusus Premium sebanyak 2 tangki yaitu 10 ribu liter. Tetapi begitu pasokan datang warga menyerbut pembelian BBM, sehingga keesokan harinya stok BBM habis dipasaran. Direncanakan BBM akan kembali stabil dalam minggu ini, karena mulai Rabu (2/1) pasokan akan dikirim tiap hari dari depot Pertamina Pekanbaru.(Alf)
Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL