Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Minggu, 06 Januari 2013

BPMPD Evaluasi Realisasi Program Inbup PPIP


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) akan melakukan evaluasi terhadap realisasi pelaksanaan program Instruksi Bupati (Inbup) Program Penguatan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) tahun 2012.
Penambahan anggaran Inbup-PPIP akan dilakukan terhadap desa-desa yang berhasil memanfaatkan dana tersebut secara optimal.

''Evaluasi akan kita lakukan untuk keberlanjutan proram ini pada tahun 2013. Evaluasi ini kita lakukan untuk melihat sejauh mana kemampuan desa dalam mengelola program tersebut,'' ujar Kepala BPMPD Bengkalis, H Eduar kepada MRNetwork melalui hubungan ponsel, Minggu (6/1).

Penilaian keberhasilan dalam pengelolaan dana Inbup-PPIP menurut Eduar, tidak hanya sebatas melihat realisasi fisik di lapangan, melainkan juga sejauh mana peran serta masyarakat dalam pengelolaan program tersebut. Semakin besar partisipasi masyarakat, maka akan semakin tinggi tingkat keberhasilan program Inbup-PPIP. Partisipasi tidak berdasarkan keterlibatan masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan di lapangan, melainkan juga bisa dilihat dari keterlibatan mereka mulai dari perencanaan hingga selesainya pekerjaan.

''Mungkin ada yang saat perencanaan mereka tidak terlibat. Namun saat pekerjaan mereka ikut bekerja. Atau tidak ikut bekerja, tapi mereka memberikan sumbangan lain yang sangat berarti bagi tercapainya program Inbup-PPIP. Sebagai contoh, ketika ada dibuka jalan baru, mereka merelakan kebun kelapa atau kebun karet mereka untuk dijadikan jalan tanpa minta ganti rugi,'' kata Eduar lagi.(Zul)
Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL