Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Minggu, 06 Januari 2013

DILUAR PROYEK MY 2012 Dinas BMP Sebut Realisasi 90 Persen


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) kabupaten Bengkalis menyatakan bahwa realisasi proyek fisik pada tahun 2012
di SKPD tersebut di luar proyek Multi years (MY) menembus kisaran 90 persen. Total anggaran kegiatan fisik tahun 2012 berjumlah Rp 923 Milliar, termasuk nilai proyek MY.

Kepala Dinas BMP Muhammad Nasir yang ditemui akhir pekan lalu menyebutkan bahwa progres dari keseluruhan bobot pekerjaan di dinas BMP adalah 48 persen, dimana dari keseluruhan kegiatan fisik 90 persen, di Dinas BMP 39,4 persen adalah kegiatan MY yang baru memasuki tahap pelelangan. Artinya tukas kadis, dari keseluruhan kegiatan hanya proyek MY serta sejumlah kegiatan saja yang tidak terealisasi maksimal.

''Posisi anggaran untuk kegiatan fisik tahun 2012 di dinas BMP pada APBD murni Rp 665 Milliar, kemudian berubah pada APBD Perubahan menjadi Rp 923 Milliar ditambah dengan anggaran untuk proyek MY. Kemudian dari hitungan pelaksanaan lelang, terdapat sisa mencapai 10 persen dari anggaran yang tertuang dalam APBD murni. Progres tahun 2012 ini cukup baik, mencapai 90 persenan,'' papar Nasir kepada MRNetwork.


Dijelaskannya lagi, selain sisa lelang 10 persen juga ada pembayaran ganti rugi tanah di jalan Hangtuah Duri yang belum terealisasi dari total anggaran sekitar 2,5 persen. Kemudian dari keseluruhan anggaran yang ada, untuk proyek MY menyedot anggaran mencapai 39 persen dari keseluruhan kegiatan fisik di Dinas BMP, dimana proyek MY sendiri setakat ini masih belum berjalan sama sekali baru memasuki masa pelelangan umum di ULP Bengkalis.

''Atas dasar itulah kita berani menyebutkan bahwa progres kegiatan fisik tahun 2012 diluar proyek MY melebihi bilangan 90 persen, walau ada beberapa paket kegiatan yang tidak dikerjakan sama sekali seperti jalan poros Tanjung Punak-TeluK Rhu di kecamatan Rupat Utara,'' tukas Nasir lagi. (Alf)
Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL