Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 14 Januari 2013

Didukung Pengangkatan Pejabat Kades


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis pada akhir tahun 2012 lalu telah mengesahkan kebijakan untuk memekarkan beberapa desa baik pada Kecamatan Mandau, Kecamatan Bukit Batu
, Siak Kecil dan juga dibeberapa kecamatan lainnya. Kebijakan tersebut dikeluarkan berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 15 tahun 2012 tanggal 24 september 2012 tentang pemekaran sejumlah Desa di beberapa kecamatan tersebut.

Untuk Kecamatan Mandau sebagai kawasan terluas, desa-desa yang di mekarkan antara lain Desa Tambusai Pematang Dui, Desa Pematang Obo, Desa Simpang Padang (Pemekaran Desa Balai Makam), Desa Air Kulim dan Desa Buluh Manis (Pemekaran Desa Petani), Desa Bathin Betuah (Pemekaran Desa Harapan Baru), Desa Boncah Mahang (Pemekaran Desa Sebangar), Desa Pamesi (Pemekaran Desa Bumbung), dan Desa Bathin Sobanga (Pemekaran Desa Kesumbo Ampai).

Pemekaran beberapa Desa di Kecamatan Mandau tersebut disamput baik oleh lapisan masyarakat, seperti yang di sampaikan tokoh Sakai Riau yang juga Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan Bathin 8 Sakai ( LAMR-KB8) Kabupaten Bengkalis, H. SIANTAR kepada dumai pos, minggu (13/1) menurut tokoh sakai ini desa desa yang dimekarkan tentunya memerlukan sosok pemimpin untuk menjalankan roda pemerintahan di masing - masing Desa pemekaran.

“Mengenai pengangkatan Penjabat Kepala Desa, kita menyambut baik pernyataan Camat Mandau bapak Hasan Basri yang akan memprioritaskan pengangkatan Penjabat Kepala Desa tersebut berasal dari tokoh masyarakat desa setempat dan hal itu perlu diberikan dukungan,” kata H Siantar.

Menurut H Siantar, prioritas pengangkatan penjabat kepala desa yang berasal dari tokoh masyarakat desa perlu mendapat dukungan, hal itu agar roda pemerintah desa pemekaran dapat berjalan optimal menjelang adanya kepala desa defenitif.

Ditambahkannya bahwa pengangkatan penjabat kepala desa yang berasal dari masyarakat tentunya akan berdampak positif terhadap pola pembangunan Sumber Daya Manusia bagi masyarakat setempat. Selain untuk membangun sumber Daya Manusia di Desa setempat, keadaan geografis, sosial budaya, dan lingkungan lebih dipahami oleh masyarakat setempat sehingga dapat mempermudah dalam menjalankan roda pemerintahan.(win) 



Sumber : DumaiPos
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL