Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Rabu, 09 Januari 2013

Ganggu Arus Lalu Lintas Tribun MTQ Minta Dibongkar


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Sejumlah warga berharap pihak berwewenang segera membongkar bangunan non permanen untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Riau. Pasalnya, beberapa diantaranya dibangun di badan jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Seperti bangunan tribun utama dengan lokasi di Lapangan Tugu Bengkalis, dibangun memakan badan Jalan Ahmad Yani. Akibatnya kendaraan roda empat tidak bias keluar masuk dari Jalan Sudirman - Ahmad Yani begitu pun sebaliknya, secara bebas.

Selain itu, tribun untuk pelaksanaan pawai taaruf juga memakan badan jalan Antara, dengan lokasi tidak jauh dari Wisma Bupati Bengkalis. Hanya saja, untungnya jalan di depan Wisma Bupati Bengkalis ini cukup lebar sehingga kendaraan roda empat masih bisa lalu lalang secara bebas.

‘’ Kalau bangunan tribun yang ada di kanan kiri Lapangan Tugu itu tidak apa-apa, karena jauh dari jalan, tapi yang di depan panggung atau tribun VIP, berada di badan jalan A Yani, sangat mengganggu pengguna jalan. Karena kegiatan MTQ sudah selesai menurut saya sebaiknya dibongkar saja,’’ kata Zul warga Bengkalis, Senin (7/1).

Hal senada diungkapkan Usman, menurutnya untuk pernak pernik MTQ seperti Baleho dan lainnya, tak masalah kalau dalam waktu dekat tidak dibongkar, karena keberadaannya tidak mengganggu masyarakat secara langsung. ‘’ Kalau tribun yang tak mengganggu (pengguna jalan,red) tak apa-apalah tak dibongkar. Tapi yang berada di badan jalan tu sebaiknya dibongkar saja. Seperti gerbang dari triplek di jalan Sudirman itu, juga mengganggu pengguna jalan. Mengapa sampai sekarang tak juga dibongkar,’’ katanya.

Menanggapi komentar warga tersebut, anggota DPRD Bengkalis, H Heru Wahyudi mengatakan, disatu sisi memang keberadaan tribun dan pernak-pernik MTQ kelihatan indah. Namun, karena kegiatannya sudah berakhir maka sudah selayaknya dibongkar.’’ Tak tahulah kalau mau dimanfaatkan lagi, tapi kalau tidak mengapa harus dipertahankan,’’ kata Heru.

Terpisah Kabag Umum Setdakab Bengkalis, Herman saat dihubungi mengaku dirinya tidak memiliki kewenangan untuk membongkar bangunan MTQ tersebut. ‘’ Apa yang disampaikan warga itu memang betul, terutama yang di Lapangan Tugu. Saya setuju kalau secepatnya dibongkar, khususnya yang memakan bodi jalan. Tapi walau dibangun di Lapangan Tugu, kita tak memiliki kewenangan untuk melakukan pembongkaran. Bangunan tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan pihak LPTQ,’’ ujar Herman.(auf)
 



Sumber : DumaiPos
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL