Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 04 Januari 2013

Jalan Poros Tanjung Rusak Parah


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Warga Kelurahan Tanjung (Tj.) Kapal Kecamatan Rupat Keluhkan kondisi jalan poros dari dan ke Tj.
Kapal Rupat-Batupanjang, sekitar 500 meter mengalami rusak cukup parah. Rusaknya jalan utama tepatnya di kawasan RT/RW 04/02 desa setempat tersebut, warga setempat mengaku kesulitan dan harus ekstra hati-hati saat melintasi badan jalan. Bahkan, tak jarang seperti mobil angkutan kerap terperosok ke dalam lubang, apabila pada saat hujan menjadi kubangan lumpur.

Warga setempat berharap jalan utama ini segera memperoleh perhatian oleh pemerintah, untuk segera dilakukan perbaikan. Sehingga, arus lalu lintas menjadi kembali lancar.

Atas inisiatif warga, agar jalan utama yang rusak dapat dilintasi, maka dipasang potongan batang kelapa di sebanyak 7 titik lubang yang sedang menganga besar di areal badan jalan.

‘’ Sudah cukup lama jalan ini rusak parah. Diharapkan segera memperoleh penimbunan. Namun, agar jalan dapat tetap dilalui, warga berinisiatif memasang batangan kelapa,’’ ujar Kiki, salah seorang warga setempat Kamis (3/1).

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Bengkalis Muhammad Nasir, saat dihubungi dan dikonfirmasi terkait hal ini, mengatakan untuk perbaikan jalan rusak di Kecamatan Rupat ditahun 2012 tidak terakomodir di APBD Bengkalis. Hanya saja, untuk tahun 2013 akan diupayakan dianggarkan.

Muhammad Nasir menjelaskan, untuk perbaikan ditahun 2013 diupayakan melalui pekerjaan redimix, untuk itu diharapkan masyarakat atau warga dapat bersabar, karena kerusakan tersebut terjadi juga baru dan dikarenakan kendaraan yang melintasi ruas jalan itu melebihi tonase.(win)
Sumber : DumaiPos
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL