Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Rabu, 09 Januari 2013

Kades Desa Pemekaran Utamakan Warga Setempat


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


DURI [anandadonie.blogspot.com] - Kepala Desa (Kades) dari 9 desa pemekaran yang berada di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis akan segera ditunjuk. Warga setempat akan diutamakan dalam penunjukan. Tapi sebelumnya, kecamatan akan menuntaskan masalah tapal batas desa.

"Kita baru saja menerima surat dari BPMPD Bengkalis. Isinya antara lain meminta kita untuk mendudukkan tapal batas antar desa sekaligus menunjuk penjabat Kades untuk sembilan desa pemekaran di kecamatan ini," ujar Camat Mandau H Hasan Basri.

Menurut Hasan Basri, tapal batas antara beberapa desa di Kecamatan Mandau hingga kini masih ada yang bermasalah. Misalnya antara Desa Petani dan Desa Balai Makam.

Camat juga menyebut bahwa pihaknya akan memprioritaskan warga desa setempat sebagai calon penjabat Kades di sembilan desa pemekaran yang ada di Kecamatan Mandau. "Kita tidak akan mendrop langsung penjabat Kades dari kantor camat. Kita prioritaskan dulu warga dan tokoh masyarakat desa bersangkutan. Syaratnya, pendidikan minimal SLTP. Masa jabatan maksimalnya satu tahun dan penjabat Kades bersangkutan tak boleh mencalonkan diri dalam Pilkades. Kalau tak ada calon penjabat Kades di desa itu, baru kita drop dari kantor camat," terangnya. (Eric)
Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL