Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 14 Januari 2013

Kinerja ULP Dituntut Profesional




Ananda Donie | Bengkalis, Riau

BENGKALIS (DP)- Pemkab Bengkalis dikabarkan merombak personil Unit Layanan Pengadaan (ULP). Kabar yang berkembang, hampir 90 persen
personil yang ada saat ini dirombak (diganti). Dengan adanya perubahan total keanggotaan di ULP, kinerja lembaga pelaksana pelelangan umum dilingkup Pemkab Bengkalis tersebut dituntut lebih profesional.

Seperti disampaikan Ketua DPRD Bengkalis, Jamal Abdillah, saat dikonfirmasi Minggu (13/1). Menurutnya, persepsi negatif tentang ULP pada tahun pertama bekerja, di tahun 2012 jangan sampai terulang kembali sehingga ULP terus menjadi sorotan dari sisi negatif. Berbagai tuduhan serta tudingan diarahkan ke ULP tahun lalu, sebagai bukti masih adanya kelemahan kinerja di lembaga tersebut.

‘’ Di tahun 2013 ini ULP harus lebih maksimal lagi. Mereka dituntut profesional serta proprosional dalam menjalankan tugasnya, melaksanakan pelelangan kegiatan di Pemkab Bengkalis. Jangan sampai lagi imej ULP yang kurang baik itu terus berlanjut di tahun ini,’’ pesan Jamal mengingatkan.

Politisi muda PKS ini juga berharap, kedepannya ULP bersama dengan SKPD-SKPD harus lebih bersinergi. ULP harus bekerja sesuai dengan aturan, menjauhkan sikap KKN serta ketidaktransparanan dalam pelaksanaan pelelangan yang berakibat munculnya sejumlah aksi dari kalangan rekanan serta pemberitaan miring di media massa terkait kinerja ULP.

Menurut Jamal lagi, pada tahun pertama bekerja, kinerja ULP masih bisa dimaklumi karena mereka merupakan sebuah lembaga baru yang non SKPD. Akan tetapi sejumlah kesalahan yang terjadi di masa lalu tidak bisa dikatakan hanya sebatas kelemahan atau kurang pengalaman, karena mayoritas personil ULP itu adalah orang-orang yang telah berpengalaman melaksanakan lelang di SKPD-SKPD.

‘’ Yang telah sudah mari jadikan iktibar untuk perbaikan ke depan, jangan sampai dijadikan sebuah pembenaran atas kesalahan yang dilakukan. Sorotan miring terhadap ULP harus diperbaiki oleh personil ULP yang baru ditunjuk sekarang dengan bersikap lebih profesional serta mengikuti mekanisme yang berlaku,’’ ujar Jamal.

Yang lebih penting tambahnya, ULP harus membuat schedulle tahapan pelelangan tahun 2013, begitu APBD tahun ini disahkan. Diharapkan juga tahun ini proses pelelangan jangan sampai seperti tahun 2012, dimana pada bulan November masih ada kegiatan fisik yang masih dalam masa pelelangan di ULP,sehingga berdampak buruk pada progres di lapangan.

Pada tahun 2013 ini, posisi ketua ULP dijabat, Erwin Achyar (Kepala Badan Litbangtik) menggantikan, Aulia. Kemudian pergantian komposisi personil ULP di kelompok-kelompok kerja (Pokja) juga mengalami perubahan total. Hingga saat ini belum diperoleh data pasti siapa-siapa saja yang menjabat ketua-ketua pokja serta sekretaris dan anggota pokja.

Ketua ULP yang baru, Erwin Achyar saat dikonfirmasi via seluler kemarin enggan berkomentar soal ULP lebih jauh. Hal itu dikarenakan kegiatan pelelangan belum berjalan, akibat APBD belum disahkan.’’ Nantilah setelah ada agenda kerja serta APBD disahkan kita berikan statement resmi dari ULP soal progres tahun ini,’’ ucap Erwin.(auf) 
Sumber : DumaiPos
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL