Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Rabu, 16 Januari 2013

Lapas dapat Bantuan Alat Kesenian


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Wakil Bupati Bengkalis, Drs H Suayatno, Selasa (15/1), menyerahkan alat kesenian berupa
kompang, zapin dan rebana untuk warga binaan Lembaga Pemasyarakatan klas II Bengkalis. Bantuan tersebut salah satu program kerja Disbudparpora dalam pengembangan budaya melayu.

Pada kesempatan itu, Wabup memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan lembaga tersebut dalam melakukan pembinaan para napi. Selain pembinaan kesenian, Lapas juga ternyata sukses meningkatkan pembinaan rohani, seperti membudayakan maghrib mengaji.

‘’ Tidak ada satupun manusia di dunia ini yang tak luput dari salah dan khilaf, namun yang paling utama adalah segera bertaubat dan berniat untuk memperbaiki diri, oleh karena itu bagi para penghuni Lapas untuk terus meningkatkan potensi diri dan akhlak sehingga ketika kembali kemasyarakat nantinya menjadi lebih baik,’’ papar Suayatno.

Bantuan alat kesenian ini disambut baik kepala Lapas Bengkalis. Dalam sambutannya Ka Lapas menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, karena telah berpartisipasi membantu program pembinaan Lapas.

‘’ Alhamdulillah, program pembinaan kami mulai menampakan hasil, baik pembinaan jasmani maupun rohani. Hasil-hasil karya para penghuni lapas beberapa saat lalu kami pajangkan di stand MTQ Provinsi Riau sedangkan pembinaan rohani, kami menggembleng agar mereka bisa mengaji dan terbiasa melakukan sholat,’’ ujar Ali.

Selain terbentur dengan kekurangan alat-alat kesenian, Lapas juga kekurangan Al Quran. Dari 44 kamar dengan isi tiap kamar kurang lebih 21 orang ternyata persediaan Al Quran hanya 2 atau 3 buah saja. 

Terkait keluhan pihak Lapas Bengkalis tersebut, Suayatno langsung merespon dan berjanji akan membantu 100 buah Al Quran secara pribadi. Disamping itu, Wabup akan segera memerintahkan Kabag Kesra untuk secepatnya menyediakan bantuan Al Quran kepada warga binaan.(auf) 



Sumber : DumaiPos
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL