Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Selasa, 01 Januari 2013

Pelaku IKM Bengkalis Berkembang Pesat


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com]- Dalam dua tahun terakhir pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Bengkalis
terus bermunculan dan berkembang pesat. Kondisi ini dinilai sebuah langkah positif bagi upaya untuk meningkatkan iklim perekonomian di tengah-tengah masyarakat.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bengkalis melalui Kepala Seksi Industri Kimia, Bidang Industri, Agro, Kimia, Alat Transportasi dan Telematika, Nurrahmi, saat dihubungi Selasa (1/1). Salah satu sektor IKM yang terus bermunculan adalah pada sektor usaha Batu Bata Press dan Batako.

"Tahun 2012 ini kita masih melakukan penyempurnaan pendataan terhadap pelaku-pelaku usaha IKM Batu Bata Press dan Batako yang tersebar di seluruh kecamatan. Namun berdasarkan data yang dihimpun tahun 2010 lalu, jumlah pelaku usaha Batu Bata Press dan Batako di Kabupaten Bengkalis mencapai 779 pelaku usaha," ujarnya.

Secara rinci dijelaskan, untuk pelaku usaha Batu Bata Press dan Batako mayoritas tumbuh dan berkembang di Kecamatan Bantan mencapai 175 pelaku usaha. Kemudian disusul di Kecamatan Mandau sebanyak 173 pelaku usaha, Pinggir 146 pelaku usaha, Rupat Utara 107, Rupat 105, Bengkalis 47, Siakkecil 25, dan Bukitbatu 1.

"Meski di Kecamatan Bantan diketahui banyak bermunculan pelaku usaha Batu Bata Press dan Batako ini, namun secara produktivitasnya Kecamatan Mandau dan Pinggir tergolong kecamatan yang besar menghasilkan produk usaha ini," jelas Nurrahmi. (Alf)
Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL