Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Kamis, 10 Januari 2013

Realisasi Proyek Fisik CKTR Capai 96 Persen


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot] - Realisasi kegiatan proyek fisik di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) yang berhasil diilelang (terkontrak) pada 2012 mencapai 96 persen,
atau senilai Rp.67 milyar. Realisasi paket yang berhasil dilelang pada 2012 tersebut tak hanya yang berskala besar, namun juga paket dengan sistem penunjukan langsung .

Kepala CKTR Bengkalis Muhammad Amin mengatakan, pada lelang proyek tahun 2012 CKTR hanya berhasil melelang 176 kegiatan fisik, dari keseluruhan paket fisik senilai Rp 151 miliar akibat pelaksanaan lelang paket fisik bersamaan dengan lelang perencanaan.

"Dari keseluruhan jumlah paket fisik tahun 2012 dengan total anggaran Rp.151 milyar, yang bisa dilelang hanya sebanyak 176 paket . Dan Alhamdulillah dari 176 paket tersebut,dapat terealisasi 96 persen dengan serapan dana sebanyak Rp.67 milyar,"ujar Amin.

Menurutnya, jika terhadap keseluruhan paket yang ada di CKTR, memang realisasinya secara keseluruhannya hanya 63,27 persen. Kendati tak menyebutkan jumlah paket proyek yang tak bisa dilelang/ditender itu, namun ia menyebut jika total dana dari paket yang tidak bisa ditenderkan itu mencapai Rp.50 milyar.

Sedangkan lelang proyek yang tak terlaksana di tahun 2012, Amin menyebut akan dilaksanakan di 2013. Hanya saja, kemungkinan proyek bidang Cipta Karya akan diserahkan ke Dinas PU, sesuai denga SOTK yang baru.

Disamping sejumlah paket fisik yang tak bisa dilelangkan pada 2012, juga ada sejumlah paket perenacanaan yang tak bisa dilelang yang dianggarkan pada APND-P, karena mepetnya waktu dari pengesahan APBD-P dengan tutup tahun anggaran," ungkapnya lagi. (Alf)
Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL