Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Selasa, 01 Januari 2013

''Senandung Kasih Negeri'' Bengkalis di Tahun Baru


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah dan Asisten I
Setdakab Bengkalis H Burhanuddin menabuh
kompang yang telah disiapkan oleh panitia tanda
pergantian tahun dari 2012 ke 2013.

BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Menyambut pergantian tahun baru 2012-2013, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar rangkaian kegiatan hiburan yang dikemas dengan nama ''Senandung Kasih Negeri''.
Kegiatan yang diadakan di Lapangan Pasir Andam Dewi ini tidak hanya dihadiri para undangan, melainkan juga ribuan warga dari berbagai pelosok negeri.

Kegiatan menyambut tahun baru bertajuk ''Senandung Kasih Negeri'' tersebut sangat kental dengan nuansa melayu. Walau artis-artis ibukota Jakarta turut menyemarakkan hiburan akhir tahun ini, tapi panitia penyelenggara yang dikoordinir oleh penggiat seni, Suhaimi, begitu teliti dengan tetap mengedepankan unsur-unsur melayu di setiap ''rundown'' acara.

Kegiatan hiburan rakyat ini diawali dengan penampilan artis ibukota Lyla yang membawakan dua buah lagu. Sesudahnya, diselingi dengan Tari Menjulang Langkah dan berturut-turut tampil penyanyi lagu-lagu melayu lokal yang sudah tidak asing lagi seperti Sri Rahmah, Oesman, dan Vina Awen. Turut juga menyemarakkan suasana grup musik asal Pekanbaru, Sagu Band yang membawakan lagu seperti Salam Rindu, Lain Hati dan Bengkalis Dalam Doa. Kemudian ada artis dangdut ibukota Evi Tamala dan juga Rita Sugiarto.

Kegiatan bernuansa melayu kembali ditampilkan oleh Sanggar Tasik Bengkalis berupa penampilan musikalisasi puisi ''Sansauna''. Tidak hanya itu, panitia juga menampilkan slide tanggapan dan harapan masyarakat Bengkalis, mulai dari tokoh-tokoh masyarakat, pemuda hingga masyarakat biasa tentang Kabupaten Bengkalis kedepan. Slide ini ditampilkan di dua layar besar yanga ada di kanan kiri panggung dan berlangsung sekitar 5 menit.

Pantauan di lapangan, para pejabat Bengkalis tampak ikut meramaikan acara pergantian tahun ini walau tanpa dihadiri Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh karena ada urusan mendadak. Tampak juga Ketua DPRD Bengkalis, Jamal Abdillah dengan gaya anak mudanya ikut lebur dalam suasana kebersamaan. Sementara ribuan masyarakat tumpah ruah di lapangan pasir, tak beranjak ingin menikmati detik-detik pergantian tahun.

Menjelang detik-detik pergantian tahun, panitia meminta Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah, Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten I Setdakab Bengkalis H Burhanuddin untuk naik ke atas panggung. Turut juga mendampingi Kadisbudparpora H Tuah Hasrun Saily, Kabid Budaya H Samsul dan Kabag Umum Setdakab Bengkalis Herman. Jamal Abdillah yang diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua kata, mengungkapkan harapan yang besar pada tahun 2013 ini Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik lagi. Untuk itu, berharap segenap lapisan masyarakat agar bersama-sama memberikan dukungan.

Tepat pukul 00.00 WIB, Jamal Abdillah dan Burhanuddin menabuh kompang yang telah disiapkan oleh panitia. Seiring dengan itu, suara sirene dari berbagai penjuru ikut membahana. Tak ketinggalan, dentuman kembang api baik yang disiapkan oleh panitia maupun yang dibeli sendiri oleh masyarakat saling bersahutan di angkasa. Berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini panitia menembakkan kembang api dari tengah laut sehingga memberikan penampakan yang luar biasa indahnya. Tidak hanya kembang api, panitia pun mempersiapkan lampion terbang dengan jumlah hampir 500-an. Lampion ini diterbangkan secara bertahap sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. (Alf)



Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL