Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Sabtu, 23 Maret 2013

Mantan Kadishutbun Inhil Ditahan Jaksa


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Mantan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten
Indragiri Hilir (Inhil), Syafrinal Hedy, ditahan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jumat (22/3/13). Syafrinal diduga terlibat kasus korupsi pengerjaan Trio Tata Air dan Pengaturan Tata Air (P2TA) tahun 2008 silam.

"Penahanan dilakukan, saat pelimpahan berkas dan tersangka (tahap dua) di Bagian Pidana Khusus," ujar Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Andri Ridwan SH MH. Penahanan dilakukan karena Syafrinal dinilai tak kooperatif dalam proses penyelidikan dan penyidikan kasus. "Apalagi, keterlibatan tersangka sudah bisa dibuktikan dan kita khawatir bersangkutan melarikan diri," ucap Andri.

Andri menjelaskan, selanjutnya Safrinal ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pekanbaru sebagai tahanan titipan kejaksaan. "Penahanan pertama dilakukan selama 20 hari, terhitung tanggal 22 Maret hingga 10 April. Akan diperpanjang, jika proses belum selesai," tuturnya.

Keterlibatan Asisten II Setdakab Inhil tersebut berawal dari program pengendalian kerusakan hutan dan lahan akibat perembesan air laut dengan nama P2TA pada tahun 2008 silam dengan pagu anggarkan Rp10 miliar. Berdasarkan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, akibat penyimpangan dalam proyek itu, negara dirugikan sebesar Rp5 miliar. (Lind)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL