Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Sabtu, 23 Maret 2013

Masyarakat Harus Manfaatkan Layanan Pengaduan


Ananda Donie | Bengkalis, Riau

SIAK [anandadonie.blogspot.com] - Adanya fasilitas layanan pengaduan berbentuk Short Message Service (SMS) yang disediakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan
(Disperindag) Kabupaten Siak mesti bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Terutama dalam menyampaikan temuan-temuan praktik perdagangan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jika ada kejanggalan, warga bisa mengirim pesan ke nomor seluler 0823-8116-9200 yang akan langsung ditindaklanjuti oleh instansi tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan Pengedaran Barang dan Jasa Disperindagkop Siak Tengku Wendy Wahyudi kepada MRNetwork menyebutkan, adanya SMS Center tersebut merupakan sebuah solusi keterbatasan sumber daya manusia (SDM) Disperindag untuk mengawasi pasar dan perdagangan secara langsung. Masyarakat yang dianggap lebih dekat dengan objek ini tentu bisa menjadi sumber informasi yang tepat.

''Banyak jenis permasalahan yang bisa dilaporkan masyarakat, seperti adanya peredaran produk kadaluarsa, aksi penimbunan barang, hingga kejanggalan-kejanggalan harga dan kualitas produk. Mudah-mudahan upaya ini bisa berjalan baik,'' ujar dia.

Lebih jauh diungkapkan, setidaknya masyarakat tentu akan merasakan kejanggalan jika ada oknum tertentu yang melakukan perdagangan menentang undang-undang yang berlaku, baik di pasar, pusat perbelanjaan dan juga lingkungan sekitar. Dari sisi ini masyarakat diminta segera memberikan laporan.(Det)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL