Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Rabu, 12 Juni 2013

Komisi IV Minta Disdik Bengkalis Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Komisi IV DPRD Bengkalis dan Dinas Pendidikan
telah melakukan hearing kemarin sebagai buntut anjloknya hasil UN tingkat SLTP dan SLTA. Hasilnya Dewan meminta Dinas Pendidikan melakukan pembenahan menyeluruh, terutama kualitas tenaga pendidik dan kepala sekolah.

"Hearing sudah kita laksanakan pada hari Selasa (12/6) kemarin. Ada beberapa persoalan yang kita bahas dan perlu dicarikan solusinya. Persoalan yang urgen adalah tentang rendahnya hasil UN," ujar Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Sofyan kepada wartawan, Rabu (12/6/2013).

Dikatakan, sebagaimana pernah disampaikan Kadis Pendidikan H Herman Sani, bahwa rendahnya hasil UN perlu dilakukan kajian secara menyuluruh.

Dirinya berpendapat, kajian secara menyeluruh tersebut tentu tidak hanya dalam proses belajar mengajar, melainkan pada seluruh sektor.

"Saya kira persoalan pendidikan ini bukan hanya dalam proses belajar mengajar, melainkan juga dari proses penempatan kepala sekolah.

Sejauh mana kredibilitas kepala sekolah dalam menjalankan tanggung jawabnya.
Mampu atau tidak, nah di sini tentu perlu digaris bawahi, perlu ada proses pengangkatan kepala sekolah yang ketat. Tidak bisa asal tunjuk," ujar Sofyan.

Selain itu, penempatan guru juga turut berpengaruh terhadap turunnya hasil UN. Guru berperan dalam proses transfer ilmu kepada anak didik. Penempatan guru yang salah, baik itu lokasi tugas maupun ketidaksesuaian dengan bidang keahlian akan berdampak kepada kurang maksimalnya proses belajar mengajar. Kalau proses belajar mengajar sudah 'terganggu' maka akan berdampak kepada output yang dihasilkan.

"Makanya dalam hearing kemarin komisi IV menekankan kepada Dinas Pendidikan agar benar-benar memperhatikan proses penempatan guru," kata Sofyan.(zulkarnaen/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL