Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 14 Juni 2013

Rapor Keuangan Pemkab Bengkalis Membaik


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Pemerintah
Kabupaten Bengkalis akhirnya mendapat predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2012 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini WDP ini sekaligus menjadi prestasi tersendiri, mengingat tahun sebelumnya hanya mampu bertahan di opini discleamer.

Raihan opini WDP ini juga menunjukkan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Pemkab mulai 'bersih'. "Alhamdulillah, tahun ini laporan keuangan Kabupaten Bengkalis meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini BPK memberikan opini WDP," ujar Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh ditemui di gedung Daerah, Kamis (13/6).

Herliyan mengatakan, setidaknya ada tiga poin penting yang menjadi alasan hasil pemeriksaan tersebut naik satu tingkat. Pertama kata Herliyan, terkait pendataan aset daerah yang semakin baik, dari total Rp 9 Triliun menjadi hanya Rp300 Miliar.

Kemudian, persoalan defisit dana kas. Tahun 2011 dana kas daerah lumayan besar, namun tahun 2012 dana kas tersebut sudah tidak ada lagi tersisa. "Sedangkan poin yang ketiga adalah, laporan dana revolving (bergulir) yang semakin baik. Dana bergulir yang diberikan kepada sejumlah lembaga, seperti koperasi dan lainnya juga semakin baik dan bersih," jelas ujarnya.

Kendati laporan keuangan diberikan opini WDP oleh BPK, Herliyan mengatakan pihaknya akan terus memperbaiki berbagai keurangan yang masih ditemukan. "Opini yang diberikan oleh BPK itu ada tiga, pertama Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kedua Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan yang ketiga tidak memberikan pendapat alias Discleamer. Target kita pastinya WTP, tentunya kekurangan yang masih ditemukan akan kita benahi, sehingga target WTP tercapai," ujar Herliyan lagi. (zulkarnaen/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL