Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 08 Juli 2013

BPBD Riau Butuhkan 200 Personil Penanggulang Bencana


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
Provinsi Riau mengusulkan perekrutan 200 personil baru tahun ini. Perekrutan personil kontrak ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga penanggulangan bencana dilapangan.

Hal in diungkapkan Kepala BPBD Riau, Said Saqlul Amri kepada halloriau.com, di posko Satgas Penanggulangan Bencana Asap Riau, Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (7/7/2013).

Saqlul mengakui pihaknya sangat kewalahan selama kabut asap melanda Riau. Hal ini disebabkan minimnya personil yang bisa diturunkan dalam penanganan karhutla.

"Kita akui selama kabut asap kinerja kita tidak optimal. Kalau tidak dibantu tim pusat, kami tidak tahu harus melakukan apa, personil kita sangat terbatas. Bayangkan saja, di BPBD itu hanya ada 35 pegawai, termasuk saya," ujarnya.

Dari jumlah yang ada itu, hanya sebagian kecil yang bisa diturunkan kelapangan untuk ikut mengatasi Karhutla bersama stake holders lainnya.

"Karena itu kita usulkan agar kita diberikan tambahan personil tahun ini juga. Paling tidak kita butuh 200 tenaga kontrak yang nantinya kita siagakan untuk menanggulangi bencana," jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini memang bencana asap sudah teratasi, namun Riau harus bersiap-siap menghadapi bencana musiman lainnya, yakni banjir.

"Saat ini kita tidak lagi fokus kabut asap, tapi sudah bersiaga untuk menghadapi banjir yang juga bencana musiman," jelasnya.(Dian Alhadi)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie


Masukkan Alamat Email Anda:


Powered by Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL