Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Kamis, 27 Juni 2013

4.680 Mahasiswa UR Resmi Dilepas Mengikuti KKN


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Sebanyak 4.680
mahasiswa Universitas Riau (UR) resmi dilepas mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) kesejumlah daerah di Riau. Jumlah ini lebih banyak bila dibandingkan dengan tahun 2012 lalu yang hanya berjumlah sekitar 3.000 mahasiswa.

Demikian disampaikan Pembantu Rektor (PR) I Unversitas Riau,Prof DR Aras Mulyadi DEA kepada halloriau.com, Kamis (27/6/2013) di Komplek Universitas Riau.
"Ya, pagi tadi kita lepas sebanyak 4.680 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan KKN untuk tahun 2013 imi," sebutnya.

Ribuan mahasiswa ini nantinya akan mengikuti KKN disejumlah Kabupaten/Kota di Riau, kecuali Pekanbaru dan Kampar. Aras berharap, para mahasiswa ini dapat mengembangkan serta mengimplementasikan ilmu yang didapat selama dibangku perkuliahan kepada masyarakat.

Seperti diketahui tujuan KKN adalah program intrakurikuler dengan tujuan utama untuk memberikan pendidikan kepada mahasiswa. Namun demikian, karena pelaksanaannya mengambil lokasi di masyarakat dan memerlukan keterlibatan masyarakat, maka realisasinya harus sekaligus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Karenanya KKN memiliki arah yang ganda, yakni memberikan pendidikan tidak hanya dalam kelas tetapi juga pendidikan pelengkap kepada mahasiswa untuk pengembangan diri dengan melakukan interaksi sosial kemayarakatan di luar kelas, dan membantu masyarakat serta pemerintah melancarkan kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan pembangunan di lokasi KKN.

" Kemudian tentunya saya juga berharap agar mahasiswa ini dapat menjalankan program-program yang telah disusun dan mensikronkan ditempat mereka KKN dan mahasiswa juga bisa menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan menyesuaikan diri dengan budaya dan cultur masyarakat," harapnya lagi.(Dani)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL