Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 24 Juni 2013

Air Asia dari Bandung Terpaksa Mendarat Darurat di Kuala Lumpur


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Kabut asap pekat
yang menyelimuti Kota Pekanbaru, Senin pagi (24/6/2013) membuat sejumlah jadwal kedatangan penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru terganggu. Beberapa maskapai terpaka mengalihkan pendaratan dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Misalnya saja maskapai Air Asia yang take-off (terbang) dari Bandung sekitar pukul 06.30 tujuan Pekanbaru, seharusnya sudah landing (mendarat) di Bandara SSK II Pekanbaru pukul 08.00 wib. Namun, karena kabut asap tebal yang menutupi jalur pendaratan membuat Pilot mengalihkan pendaratan ke Bandara Internasional, Kuala Lumpur.

Sekretaris DPRD Riau, Zulkarnain Kadir yang ikut dalam pesawat tersebut menyatakan, kru pesawat asal Malaysia itu memang telah mengumumkan tidak memungkinkan untuk melakukan pendaratan di Bandara SSK II, karena kabut asap menutupi runway pesawat, sehingga beresiko untuk dipaksakan mendarat.

"Kami terpaksa mendarat di Kuala Lumpur, Malaysia. Disini kabut asap cukup tebal juga," tukasnya.

Selain Air Asia, maskapai Silk Air dari Singapura yang sempat berputar dilangit Pekanbaru terpaksa kembali ke Bandara Changi, Singapura. Begitu juga dengan Pesawat Lion Air dari Jakarta terpaksa dialihkan ke Medan.

Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Baikuni menuturkan, ketiga pesawat yang gagal mendarat itu masih menunggu informasi dari pihak Bandara SSK II. " Mereka masih menunggu konfirmasi dari kita," ujarnya.(Dian Alhadi)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL