Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 14 Juni 2013

Almarhum Asmaran Sempat Jatuh Saat Naiki Mobil


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Sebelum
menghembusakan nafas terakhir, Almarhum Asmaran Hasan sempat dirawat sejak Senin hingga Rabu di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Kamis pagi, Asmaran sudah diperbolehkan pulang oleh dokter yang merawatnya.

Sesampai di Bengkalis, Kamis sore kemarin, kondisi Asmaran kembali menurun. Pasalnya, Almarhum meminta judannya, Ifan mengambilkan tabung oksigen.

Melihat kondisi almarhum yang semakin memburuk, terus muntah dan mengeluarkan darah dari mulut, pihak keluarga memutuskan untuk memboyong Almarhum ke RSUD Bengkalis. Jelang menaiki mobil menuju RSUD, Asmaran sempat terjatuh.

Sesampai di RSUD, almarhum langsung mendapat penanganan di Unit Gawat Darurat (UGD). Tim dokter yang melihat almarhum selalu mengeluarkan muntah darah, meminta tambahan darah. Anak Almarhum yang kebetulan berada di pekanbaru langsung menuju RS Awal Bros untuk mencari darah yang dibutuhkan, dengan dipandu Dokter RSUD Bengkalis dan RS Awal Bros.

"Malam itu darah serta obat yang dibutuhkan langsung dikirimkan ke Bengkalis sampai di Bengkalis pada pukul 02.00 Wib, lalu pukul 06.00 wib, bapak sudah tiada," ujar Ifan, ajudan Asmaran.

Almarhum yang juga mantan Pejabat di lingkungan Pemprov Riau ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis, sekitar pukul 06.00 wib akibat penyakit tumor hati yang dideritanya.

Ia lahir 20 Juli Tahun 1955 di Bengkalis atau 57 tahun silam. Asmaran diangkat menjadi Sekdakab Bengkalis pada hari Senin (7/2/2011) lalu. Pengangkatannya berdasarkan Surat Gubernur Riau Nomor KPTS 121/2011 tentang pengangkatan yang H. Asmaran Hasan sebagai Sekda Bengkalis.

SK tersebut merupakan lanjutan dari penetapan Menteri Dalam Negeri Nomor X.133.14/12/SJ tertanggal 29 Januari 2011 tentang penetapan persetujuan calon sekretaris daerah yang disampaikan Pemprov Riau beberapa waktu lalu.

Asmaran meninggalkan Satu orang istri, 5 orang anak, masing-masing istri pertama 4 orang anak dan istri kedua 1 orang anak. Saat ini jenazah almarhum disemayamkan di Rumah Dinas Sekdakab Bengkalis.(Alfisnardo)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL