Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 17 Juni 2013

Apel Kesadaran Nasional Berselimut Haru


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Pelaksanaan apel
upacara Kesadaran Nasional di halaman kantor Bupati Bengkalis, Senin (17/6/2013) pagi berlangsung haru. Terlebih ketika inspektur upacara (irup), mengajak seluruh peserta apel untuk menundukan kepala seraya berdoa untuk almarhum Sekda, Asmaran Hasan.

''Sebelum membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup, saya mengajak seluruh peserta apel untuk menunjukan kepala seraya berdoa, pahalanya kita hadiahkan buat almarhum Sekretaris Daerah, Asmaran Hasan. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan selalu tabah. Saya hantarkan Al Fatihah,'' ucap Wajil Bupati Bengkalis Suayatno selaku irup apel pagi itu.

Pada saat itu juga, seluruh peserta apel langsung menundukan kepala sambil membaca surat Al Fatihah, selama hampir tujuh menit. Selanjutnya, Wabup langsung membaca sambutan Menteri Lingkungan Hidup.

Dikatakan Suayatno persoalan lingkungan tidak dapat dilihat sebagai suatu yang berdiri sendiri, namun sangat terkait oleh perilaku manusia terutama dalam memenuhi kebutuhannya. Perubahan perilaku melalui gaya hidup tentu saja merubah pola ekstraksi sumber daya alam dan energi yang ada. manusia didorong untuk tidak menggunakan sumberdaya alam secara tidak berkelanjutan.

Hasil studi Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2012 menunjukkan bahwa indeks perilaku peduli lingkungan (IPPL) masih berkisar pada angka 0,57 (dari angka mutlak 1). Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat kita belum berperilaku peduli lingkungan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. (Zulkarnaen/MRNetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL