Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 21 Juni 2013

Astronot Cina Mengajar Langsung dari Luar Angkasa


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


anandadonie.blogspot.com - Astronot perempuan asal Cina,
Wang Yaping untuk pertama kalinya mengajar lewat video dari luar angkasa. Astronot perempuan kedua asal Cina ini berbicara dengan sejumlah murid lewat tayangan video langsung. Dia bersama rekannya menjelaskan soal keadaan tanpa gravitasi dalam pelajaran fisika.

Wang terlihat menggunakan alat peraga berupa gasing, bola dan air untuk menggambarkan kondisi tanpa gravitasi. Dia melakukan aksi mengajarnya ini dari laboratorium luar angkasa Tiangong I, tempat di mana pesawat luar angkasa Shenzhou saat ini berada.

Dilansir dari BBC, Shenzou-10 merupakan pesawat luar angkasa berawak kelima yang berhasil diluncurkan oleh Cina. Pesawat ini akan mengakhiri misinya pada tanggal 25 atau 26 Juni mendatang.
Disaksikan jutaan pelajar

Saat mengajar melalui video itu, Wang menunjukan sejumlah percobaan terkait dengan soal berat dan massa benda saat berada di luar angkasa.

Dia antara lain menunjukan bagaimana sebuah obyek bergerak dalam lingkungan yang dilingkupi kodisi gaya berat mikro, saat menerangkan hal ini dia meminta rekannya berputar mulai dari 90 derajat kemudian 180 derajat dari lantai laborotarium.

Sekitar 330 murid sekolah setingkat sekolah dasar dan menengah datang menghadiri kelas khusus di Beijing menyaksikan Wang mengajar.

Laporan media setempat juga mengatakan dalam kesempatan ini sejumlah anak juga diberi kesempatan untuk bertanya secara langsung.

Menteri Pendidikan Cina mengatakan materi yang disampaikan oleh Wang tidak hanya disaksikan oleh pelajar di Beijing tetapi juga sekitar 60 juta pelajar dan guru di seluruh Cina. (*/Yusni Fatimah)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL