Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 21 Juni 2013

Zulher : Belum Ada Perkebunan Terbakar


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Kasus kebakaran
hutan dan lahan yang terjadi di Provinsi Riau terus menyita perhatian semua kalangan. Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau pun menurunkan tim untuk memantau adanya kebakaran di lahan perkebunan. Namun hasilnya sama sekali nihil.

"Hasil survey dari Tim Disbun Riau, dalam berapa hari ini melaporkan, belum ada tanda-tanda adanya lahan perkebunan yang terbakar,"kata Kadisbun Riau Zulher, kepada Halloriau.com, Jum'at (21/6/2013).

Ia menambahkan, kalau ada lahan perkebunan dari pihak perusahaan yang terbakar. Berarti perusahaan itu bodoh dan tidak tanggap mengatasinya. "Sama saja dia ingin rugi besar membiarkan api menjalar di area perkebunannya,"tuturnya

Zulher juga menyebutkan, kebanyakan kebakaran yang terjadi ini adalah lahan tidur saja ataupun orang yang ingin membuka lahan. "Sehingga dengan keadaan cuaca yang panas, dimanfaatkan mereka untuk membakar lahan yang akan digarap tersebut,"tuturnya.

Ditanya apakah ada kemungkinan pihak perusahaan yang sengaja membakar, karena ingin membuka lahan. Zulher menjawab, kemungkinan bisa jadi ada hal itu. "Tetapi saya tidak bisa memastikan hal tersebut,"ujarnya.

Saat ditanya apakah ada lahan Kebun K2I yang ikut terbakar, Zulher menyebutkan, sejauh ini lahan K2I milik pemerintah Provinsi Riau baik-baik aja. "Dan tidak ada yang terbakar akibat dari kebakaran lahan yang sekarang marak,"tuturnya.

Namun kalaupun ada nantinya, berarti itu musibah. Dan itu terjadi diluar dari pantauan kita. "Tetapi untuk saat ini, mudah-mudahan baik semua,"pungkasnya.(Aulia)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL