Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Minggu, 23 Juni 2013

Buat Hujan Buatan, Tim BNPB dan BPPT Rampungkan Penaburan Garam


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BUKITBATU [anandadonie.blogspot.com] - Badan Nasional Penanggulangan Bencana
(BNPB) dan BPPT telah melakukan penaburan garam, untuk pembuatan hujan buatan disejumlah titik di Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Penanganan Bencana BPBD-Damkar kabupaten Bengkalis Syaiful Bahri kepada halloriau.com, Minggu (23/6/2013). Menurutnya, hujan buatan tidak hanya dilakukan di Bengkalis, tetapi juga di Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai.

"Mulai minggu ini hujan buatan akan dilakukan di beberapa titik lokasi karhutla di sejumlah kabupaten dan kota di Riau, termasuk Kabupaten Bengkalis. Untuk wilayah Bengkalis proses hujan buatan akan dilakukan di desa Tanjung Leban, Sepahat serta Bukit Kerikil kecamatan Bukitbatu yang terkena karhutla,"ujar Syaiful.

Ketika disinggung soal data lahan yang terbakar, pihak BPBD-Damkar Bengkalis akan segera mengumpulkan data dan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap karhutla yang terjadi. Pihak BPBD-Damkar akan bekerjasama dengan Disbunhut serta BLH terkait penanganan karhutla kedepannya.

"Nanti akan kita coba lakukan pemetaan lahan yang terbakar serta langkah penanganan secara komprehensif. Selain itu peran masyarakat peduli api (MPA) sangat signifikan di desa mereka, disamping peralatan pemadam kebakaran yang memadai.

Apalagi karhutla yang terjadi sekarang sangat luas serta lokasinya sangat jauh butuh peralatan yang layak," ujarnya. (zulkarnaen/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL