Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Minggu, 23 Juni 2013

Anda Ingin Sehat, Tanamlah Draecena


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Dengan suhu
udara yang cukup panas , Riau memang sangat susah untuk mengembangkan tanaman hias jenis bunga-bungaan meskipun masih dapat tumbuh. Namun demikian mutu pertumbuhanya pun tidak baik.

Namun demikian tidak perlu khawatir. Pasalnya ada jenis tanaman hias yang lain dan dapat dikembangkan di Provinsi Riau, yakni tanaman hias yang berjenis dedaunan.

Misalnya saja seperti Dracaena. Darcaena ini merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki peluang besar untuk dikembangkan di Provinsi Riau.

Salah satu importir tanaman hias asal Sukabumi, Jawa Barat, Taufik Wahidin kepada halloriau.com mengatakan, tanaman ini sangat cocok dikembangkan di Riau. Selai berfungsi sebagai hiasan, tanaman ini juga berfungsi menetralisir parkitel kotor diudara, artinya udara yang anda hirup disekitar tanaman ini dijamin bersih dan sehat.

Dracaena berfungsi menyerap polusi udara seperti gas NO pencemaran udara diubah menjadi NO2 (nitrogen dioksida), gas Co2 (karbon dioksida), gas CO (karbon monoksida).

"Tanaman ini juga bisa menyerap udara kotor. Jadi, bukan hanya sekedar hiasan diruangan saja. Untuk perawatanya pun tidak begitu sulit," tutupnya.

Tanaman yang satu ini juga memiliki pemasaran yang cukup baik dimana permintaan dari luar, seperti Korea, Taiwan dan Jepang cukup besar. Sedangkan pemasaran dilokal juga berjalan dengan baik. Karena dracaena termasuk indoor plant dan dapat digunakan pada hampir semua model interior.

Baik rumah maupun kantor.Kebanyakan dracaena dapat tumbuh dengan baik dalam lingkungan yang terang dengan sinar matahari cukup, tapi beberapa jenis juga dapat tumbuh dengan baik dalam cahaya yang sedikit.

"Dracaena, untuk pemasaran luar juga cukup baik. Permintaan dari Korea, Jepang dan Taiwan juga cukup baik. Untuk pemasaran di lokal juga tidak kalah. Karena tanaman hias inikan jenis interior dan sangat cocok untuk tanaman hias di kantor maupun di rumah dan permintaan juga cukup besar," jelasnya.(Dani)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL