Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Rabu, 19 Juni 2013

Bupati: Pembangunan Desa akan Merata


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BUKIT BATU [anandadonie.blogspot.com] - Kepala Desa
Bukit Kerikil, Kecamatan Bukit Batu, Supendi resmi dilantik Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, Rabu (19/6/2013). Kepada Kades baru ini, Herliyan menegaskan Pemkab tidak akan menganaktirikan Desa Kerikil kendati jauh dari ibukota Kecamatan Bukit Batu, Sungai Pakning.

"Pemkab Bengkalis akan tetap memberikan perhatian besar bagi pembangunan di Desa Bukit Kerikil terutama program pembangunan untuk kemajuan masyarakat, walaupun jauh dari Ibu Kota Kecamatan. Karena prinsip pembangunan kita adalah merata," ujar Herliyan.

Program pembangunan desa meliputi program intruksi bupati penguatan infrastruktur desa, pembangunan bidang kesehatan, bidang ekonomi desa dan sejumlah program lainnya yang sangat ini dirasakan oleh masyarkat. Selain itu juga diharapkan Kades untuk dapat merangkul semua kelompok yang sempat terkotak-kotak akibat Pilkades.

"Hilangkan ego pribadi dan kelompok, tidak boleh ada sikap pilih kasih antar kelompok dalam masyarakat. Ajak semua calon kepala desa yang kalah dalam pilkades untuk bekerja sama membangun desa. hal ini sangat penting guna suksesnya penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Dalam menjalankan tugas, kepala desa harus membangun komunikasi intensif dengan lembaga dan badan desa serta berbagai komponen masyarakat lainnya, sehingga mendorong terciptanya sebuah pola pikir yang terarah bagi kemajuan desa. jangan sia-siakankepercayaan yang diberikan oleh masyarakat," harap Herliyan.

Selain itu keberadaan kepala desa, mencerminkan besarnya harapan masyarakat dengan perubahan yang lebih baik. Oleh karena itu, dalam menjalankan kepemimpinan, dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif. Paling tidak, menjadi figur yang bisa membuktikan kapasitasnya sebagai pimpinan yang mampu menggali dan mengolah potensi desanya.

"Kepada seluruh masyarakat, agar mengakhiri segala perbedaan yang ditimbulkan dari proses pemilihan kepala desa beberapa waktu yang lalu. Perbedaan dukungan pada saat pelaksanaan pemilihan kepada desa merupakan hal wajar sebagai bentuk dinamika" tegas Bupati.

Ditambahkan juga terkait pelaksanaan ABD-desa, Herliyan meminta Kepala Desa dan perangkat desa maupun badan permusyawaratan desa (BPD) untuk memperhatikan hal-hal yang menjadi skala prioritas di desa. yang terpenting, perhatikan azas manfaat, azas kepatutan dan azas keadilan serta azas kepatuhan, sehingga program pembangunan di Desa Bukit Kerikil dapat pertanggungjawabkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab Bengkalis, Camat Bukit Batu dan tokoh masyarakat Bukit Kerikil. (Alfisnardo)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL