Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Minggu, 16 Juni 2013

Curi Kotak Infak, Mahasiswa Babak Belur Dihajar Massa


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Seorang pemuda yang masih berstatus
mahasiswa babak belur dihajar massa. Pasalnya Mahasiswa bernisial HD ini kepergok tengah mencuri kotak infak Masjid Al Munawarah yang berada di kompleks Universitas Islam Riau.

Mahasiswa yang mengaku anak salah seorang pensiunan dosen di universitas terkemuka di Jakarta ini, tertangkap tangan saat mencuri uang infak masjid tersebut.

Beruntung petugas security Universitas Islam Riau cepat mengetahaui kejadian itu, sehingga pelaku langsung diamankan, dan seterusnya diserahkan ke aparat kepolisian Polsek Bukitraya bersama barang bukti berupa uang tunai, dan kotak infak masjid.

Kini mahasiswa yang tinggal di Jalan Muslimin itu, telah mendekam di sel tahanan Mapolsek Bukitraya untuk proses lebih lanjut. "Kini kasusnya masih kita kembangkan," kata Kanit Reskrim Polsek Bukitraya, AKP Dedi Suryadi.

Pelaku, sebut Dedi, sudah beraksi sebanyak empat kali di masjid Al Munawarah. Modus yang dilakukan pelaku dalam melancarkan aksinya, yaitu ketika setelah sholat Jumat selesai.

Saat pengurus masjid tengah menghitung jumlah uang infak, pelaku langsung mendatangi pengurus dengan berpura-pura ingin menukar uang pecahan Rp100 ribu atau uang pecahan Rp50ribu dengan uang kotak infak masjid.

"Saat itulah pelaku beraksi. Ketika pengurus masjid lengah, pelaku langsung manggasak uang yang ada di kotak infak. Tapi untuk hari tadi (kemarin), nasib pelaku kurang mujur. Pelaku ketahuan dan langsung dihakimi massa " terang Dedi.

Sementara itu, pelaku mengaku bahwa orangtuanya, adalah pensiunan dosen di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jakarta. Dia nekat mencuri uang kotak infak masjid, karena butuh biaya untuk membayar uang kuliah dan untuk menyelesaiakan skripsinya. (Dani)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL