Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 17 Juni 2013

Dana Belum Cair, Bawaslu Riau Berhutang Rp1 Miliar Lebih


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Meskipun
tahapan Pemilukada sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu, namun sampai kini Dana Operasional Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau sebesar Rp10 miliar belum juga cair. Akibatnya, Bawaslu menunggak hutang Rp1 miliar lebih untuk membiayai aktifitasnya.

Hal ini diungkapkan Ketua Bawaslu Riau, Edy Syarifuddin kepada halloriau.com di Kantor Gubernur Riau, Senin (17/6/2013). Menurut Edy, meskipun belum punya anggaran, Bawaslu tetap harus bergerak sejak tahapan Pilgubri sudah dimulai sejak awal tahun ini.

"Mau tak mau kita harus tetap jalan, meskipun harus ngutang sana sini. Sampai saat ini, hutang kita sudah mencapai Rp1 miliar lebih," ujarnya.

Dijelaskannya, hutang itu disebabkan beberapa kegiatan Bawaslu yang belum dibayar, misalnya saja honor Kelompok Kerja (Pokja) dan rapat kesekretariatan pembahasan pengawasan Pilgubri.

"Walau bagaimanapun kegiatan kita harus tetap jalan, meskipun dana belum cair. Kita upayakan mencari hutangan dan menggunakan dana pribadi dulu," tukasnya.

Oleh sebab itu Edy berharap Pemprov Riau segera merealisasikan pencairan dana hibah Bawaslu tersebut. " Mudah-mudahan minggu ini sudah bisa cair, supaya urusan pembiayaan opersional kita tidak terkendala," cetusnya. (Dian Alhadi)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL