Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Rabu, 26 Juni 2013

Jembatan Penghubung Antar Pulau Di Meranti Diresmikan


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


SELATPANJANG [anandadonie.blogspot.com] - Wakil
Gubernur Riau, HR Mambang Mit meresmikan pemancangan tiang pembangunan Jembatan Selat Rengit (JSR) yang menghubungkan Pulau Merbau dan Pulau Tebingtinggi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (26/6).

Turut hadir dalam peresmian itu Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, Bupati Siak, H Syamsuar, Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh dan Wakil Bupati Pelalawan, H Marwan Ibrahim.

Kelima Kepala Daerah itu ditambah Bakal Calon Gubernur Riau, H Jon Erizal secara bersama-sama menekan sirine tanda dimulainya pembangunan mega proyek jembatan sepanjang 1,4 kilometer tersebut.

Seremoni dimulainya pemancangan perdana itu dilakukan di lokasi pembangunan jembatan yang berada di Desa Mekong Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Proyek yang menelan biaya sekitar Rp 460 Miliar tersebut dikerjakan oleh konsorsium tiga perusahaan yakni PT Nindya Karya, PT Riles dan PT Mangkubuana. Rencananya, proyek multiyears itu akan dikerjakan dalam waktu tiga tahun.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi dalam sambutannya mengatakan, proyek tersebut sepenuhnya dibiayai oleh APBD Kabupaten Kepulauan Meranti yang bersumber dari dana perimbangan pusat dan daerah.

Untuk itu dia mengharapkan Pemerintah Provinsi Riau ikut membantu pendanaan proyek tersebut.

"Jembatan ini menelan dana sekitar Rp 460 Miliar. Meski sudah tercantum dalam APBD namun sesungguhnya dana tersebut belum ada. Untuk itu kita sangat membutuhkan bantuan dari pusat dan terutama Pemerintah Provinsi Riau agar ikut membiayai pembangunan jembatan ini," pinta Bupati Irwan.

Sementara Wagubri HR Mambang Mit menyatakan dukungan penuh atas pembangunan Jembatan Selat Rengit (JSR) yang memang dibutuhkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia menegaskan jembatan itu akan sangat membantu Pemprov Riau dalam mengurangi kemiskinan di pedesaan terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Segala sesuatu apabila dikerjakan bersama-sama akan jadi mudah, termasuk pembangunan jembatan Selat Rengit ini. Kita harus yakin bisa menuntaskan proyek ini," tegas Mambang.

Mambang juga menjelaskan kehadiran dirinya dan kepala daerah lainnya menyaksikan langsung pemancangan tiang perdana proyek tersebut selain untuk memberikan dukungan moral juga menghadiri Forum Regional Kawasan Riau Pesisir yang dianggotai Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dia berharap kabupaten lain di pesisir Riau seperti Kabupaten Rokan Hilir juga diajak dalam forum tersebut.

"Forum seperti ini sangat besar manfaatnya dalam membangun sinergi baik visi dan desain pembangunan yang tepat dan saling melengkapi bagi wilayah pesisir Riau," jelas Mambang.(susanto/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL