Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 14 Juni 2013

Kabut Asap Hasil Karhutla 'Redupkan' Bengkalis


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Pembakaran lahan
dan hutan (Karhutla) di Desa Tanjung Leban Kecamatan Bukit Batu dengan luas diperkirakan mencapai 300 hektar telah menyebar kabut asap yang menyerang Kota Bengkalis sekitar sejak beberapa hari ini.

Pantauan di lapangan, kabut asap terparah terjadi pada Jumat pagi hingga siang (14/6/2013). Cahaya matahari tidak seperti biasanya, sehingga membuat suasana 'redup' seperti sore hari. Meskipun cahaya matahari tidak terik, namun suhu udara di kota Bengkalis terasa panas (gerah, red).

''Sejak tiga hari ini, kabut asap di kota Bengkalis semakin parah saja. Memang tidak ada panas, tapi suhu udara terasa gerah,'' ungkap Indra salah seorang warga Kota Bengkalis.

Kabid Pemadam Kebakaran BPBD dan Damkar Kabupaten Bengkalis, Suiswantoro mengatakan, kabut asap terjadi akibat kasus kebakaran lahan milik masyarakat di Desa Tanjung Leban Kecamatan Bukit, berupa lahan perkebunan sawit, karet dan semak belukar. Luas lahan yang terbakar mencapai
± 300 hektar.

Tim sudah turun ke lapangan sejak terjadi kebakaran, yakni tim regu pemadam kebakaran (RPK) perusahaan, Damkar, masyarakat peduli api (MPA) desa Tanjung Leban dan Desa Sepahat. Sejauh ini jumlah tim yang diturunkan 33 orang untuk memadamkan kebakaran.

''Dalam mengendalikan kebakaran, petugas di lapangan mengalami kendala antara lain, tiupan angin sangat kencang dan selalu berubah-berubah, ada di beberapa titik sulit untuk didapat untuk pemadaman,'' ungkap Suis. (Zulkarnaen/MRNetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL