Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 14 Juni 2013

BLH Bagikan 500 Masker ke Warga


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Suasana Kota Bengkalis sekitar yang diselimuti
asap sangat mengancam kesehatan warga yang beraktivitas di luar rumah. Maka sejumlah petugas dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bengkalis membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan.

Seperti tampak di persimpangan Jalan Antara-Pertanian, sejak Jumat pagi (14/6/2013) hingga menjelang siang petugas yang berjumlah 5 orang tampak membagikan masker. Diantara para pengguna jalan bahkan ada yang meminta lebih dengan alasan untuk keluarga di rumah.

Kepala BLH Bengkalis, H Huzaini saat dihubungi mengatakan pembagian masker pada saat kabut asap sudah menjadi agenda rutin dari BLH. Stok masker di BLH berjumlah ribuan namun hanya dibagikan dalam kisaran 500-an sesuai dengan kebutuhan.

''Ini di luar kecamatan lain, karena untuk kecamatan lain masker sudah kita bagikan ke kecamatan-kecamatan. Tergantung dari pihak kecamatan apakah dibagikan ke warga atau tidak,'' katanya lagi.

BLH sendiri dengan adanya SKPD tersendiri yang menangani bencana alam, menurut Huzaini tidak lagi terlibat langsung dalam proses penanganan bencana alam. BLH hanya melakukan tugasnya berdasarkan dampak yang terjadi akibat dari terjadinya musibah.
''Tupoksinya sudah jelas, urusan penanganan bencana sudah menjadi tupoksi dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBD),'' katanya.

Kabut asap yang membuat Kota Bengkalis 'gelap' layaknya sore hari ini berasal dari kebakaran lahan di Desa Tanjung Leban Kecamatan Bukit Batu dengan luas diperkirakan mencapai 300 hektar. (Zulkarnaen/MRNetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL