Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 21 Juni 2013

Kapolda Janji Tindak Tegas Perusahaan Pembakar Lahan


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Kapolda Riau
Birgjend Cokro Kirono, berjanji akan menindak tegas pelaku pembakar hutan dan lahan yang menyebabkan bencana asap di Riau. Termasuk memberika sanksi pidana kepada perusahaan perkebunan asing bila terbukti ada yang sengaja membakar hutan dan lahan.

Hal ini diungkapkan Kapolda menjawab halloriau.com, Jumat (21/6/2013) terkait adanya indikasi keterlibatan perusahaan perkebunan asing dalam kasus kebakaran hutan dan lahan ini.

"Sengaja atau tidak sengaja, pelaku pembakar lahan akan kita tindak tegas, termasuk kalau memang ada perusahaan perkebunan yang dimaksud itu," ujarnya.

Saat ini kata Kapolda, pihaknya masih menunggu identifikasi Satuan Tugas (Satgas). Setelah di identifikasi nanti, baru diketahui apakah penyebab kebakaran tersebut ulah perbuatan manusia yang disengaja atau tidak.

"Disengaja tentu ada sanksinya, tidak disengaja tentu ada juga. Bencana kabut asap ini adalah sebuah peristiwa, dan saat ini kita masih mencari tahu kejadian yang sebenarnya dilapangan," tukasnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit. Menurutnya, perlu dilakukan identidikasi keterlibatan perusahaan asing dalam kasus kebakaran hutan dan lahan ini.

"Tentu akan ada proses-proses identifikasi yang dilakukan satgas bersama pihak kepolisian, termasuk sanksi," tukasnya.(Dian Alhadi)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL