Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Rabu, 26 Juni 2013

Lakukan Pelanggaran, 32 PNS Bengkalis Dikenai Sanksi


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Sebanyak 32
Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akhirnya dikenai sanksi, karena melakukan beberapa pelanggaran. Jenis sanksi yang dikenakan berupa hukuman disiplin ringan, sedang dan berat.

Demikian disampaikan Plt. Sekdakab Bengkalis, H Burhanuddin saat membuka bimbingan teknis tentang peraturan disiplin pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2013, Selasa (26/6/2013). Sanski tersebut terdasarkan Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 dan pp no. 32 tahun 1979 tentang pemberhentian pegawai negeri sipil.

Secara rinci jenis hukum disiplin ringan sebanyak 6 orang, terdiri teguran lisan sebanyak 2 orang, teguran tertulis 2 orang dan pernyataan tidak puas secara tertulis 3 orang.

Kemudian hukuman disiplin sedang sebanyak 11 orang, terdiri dari penundaan kenaikan gaji berkala paling lama satu tahun sebanyak 7 orang, penundaan kenaikan pangkat paling lama satu tahun sebanyak 4 orang.

Hukuman disiplin berat sebanyak 14 orang, terdiri dari penurunan pangkat setingkat lebih ringan selama tiga tahun sebanyak 9 orang, pembebasan dari jabatan 3 orang, pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri 1 orang, pemberhentian tidak dengan hormat 1 orang. Sedangkan hukuman disiplin berdasarkan PP No 32 tahun 1979 tentang pemberhentian pegawai negeri sipil sebanyak 1 orang.

Diungkapkan Burhanuddin, penegakkan disiplin kerja pegawai sangat diperlukan dan harus terus diupayakan. Sebab tanpa ditunjang dengan disiplin kerja yang tinggi, maka tugas atau pekerjaan yang dilaksanakan tidak akan mencapai hasil yang maksimal, bahkan mungkin akan mengalami kegagalan

Terkait masalah disiplin, kepala SKPD harus bertindak tegas, bahkan memberi sanksi kepada bawahannya yang tidak disiplin dalam menjalankan tugas.(zulkarnaen/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL