Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 21 Juni 2013

Puluhan Hektar Lahan Sawit Warga Koto Gasib Terbakar


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


KOTO GASIB [anandadonie.blogspot.com] - Kecamatan Koto
Gasib Kabupaten Siak juga turut menjadi lokasi penyumbang kabut asap akibat kebakaran lahan perkebunan Sawit di daerah ini. Terdata, ada dua titik api di lokasi Desa Kuala Gasib tepatnya di Dusun Lubuk Miam yang merupakan kebun Sawit milik warga.

"Untuk mengatisipasi meluasnya kebakaran lahan, regu pemadam kebakaran dan juga masyarakat ikut serta untuk memadamkan api, agar tidak meluas,'' ungkap Camat Koto Gasib Drs Arlisman, Jum'at (21/6/2013).

Diberitakan, untuk saat ini lahan yang terbakar sudah mencapai puluhan hektar dan menyebabkan kabut asap yang semakin tebal di kecamatan Koto Gasib.

Maka Camat kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan pada saat musim kemarau dikarenakan akan berdampak pada kebakaran lahan dan menyebabkan kabut asap yang sangat menggagu aktivitas masyarakat dan juga mengganggu kesehatan masyarakat.

Sementara Itu Kepala Desa Kuala Gasib Basri Hasan Pada saat dihubungi via seluler mengatakan. ''Diakui memang ada kebakaran lahan di desa dengan luas sekitar 25 hektar yang terletak di dusun Lubuk Miam. Merupakan kebun sawit masyarakat yang sudah siap panen,'' ungkap kades.

Dikatakan Kades, kebakaran lahan itu menyebabkan masyarakat harus berjibaku memadamkan api di lahan mereka. "Saya saja sudah tiga hari tidak pulang-pulang ke rumah dan ikut bersama masyarakat yang mempunyai lahan untuk mematikan api di kebun sawit yang terbakar. Termasuk kebun sawit saya juga ikut terbakar,'' kata Kades.

Untuk mematikan api, masyarakat menggunakan alat seadanya saja seperti menggunakan ember dan mesin Robin. (Soleman/MRNetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL