Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 21 Juni 2013

Januari ke Juni 2013, Penderita HIV/AIDS Pekanbaru 23 Orang


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU-Perkembangan kasus HIV/AIDS, yang salah
satunya tersebar lewat hubungan sex bebas di Kota Pekanbaru, amat begitu cepat meningkat. Sebab baru memasuki pertangah tahun 2013 kasus penderita HIV/AIDS sudah ditemukan 23 kasus.

Demikian hal ini dikatakan Kadis Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru dr. Rini Hermayati, kepada Halloriau.com, Jum'at (21/6/2013).

"23 Kasus HIV/AIDS itu dilihat dari January sampai Juni 2013 ini. Kalau dilihat dari angka tersebut perkembangan kasusnya sudah termasuk meningkat. Dan hal ini harus menjadi peringatan bagi masyarakat agar berhati hati,"ujarnya.

Sebab lanjut Kadiskes, jumlah tersebut adalah yang terdata saja dan belum semuanya. Karena penyakit HIV/AIDS ini tidak bisa serta merta nampak langsung. "Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan dan jika masyarakat Pekanbaru ini mau diperiksa di Vocluntary Counselling And Testing (VCT) mungkin akan banyak temuan kasus HIV ini,"tuturnya.

Rini juga menyebutkan kalau dikumpulkan total keseluruhan kasus HIV ini dari 1997 sampai 2013 ini mencapai 450 kasus. "Hal ini, sudah termasuk meningkat dari grafiknya. Dan tidak nampak adanya penurunan,"ungkapnya.

Disamping itu dalam kasus HIV ini, yang paling sangat rentan terkena adalah para remaja. Sebab temuan yang baru ditahun 2013 ini, kebanyakan para remaja.

"Jadi perlu pengawasan orang tua, agar anak-anak mereka dapat berhati-hati dalam pergaulan. Sebab resikonya dapat berbahaya. Apalagi melakukan sex bebas, itu hal yang dapat sangat beresiko terkena HIV/AIDS,"jelasnya. (Aulia)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL