Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 07 Januari 2013

Banyak Gedung Sekolah Belum Rampung



Ananda Donie | Bengkalis, Riau

BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Sebagian besar pembangunan sejumlah gedung sekolah yang dianggarkan melalui APBD 2012 tidak selesai 100 persen.
Ada yang baru siap pondasi, struktur bangunan dan dindingnya saja. Kondisi tersebut terjadi, salah satu penyebabnya adalah lambatnya proses lelang sehingga berdampak tidak cukupnya waktu pengerjaan di lapangan. Misalnya, untuk membangun tiga lokal gedung sekolah dua lantai butuh waktu 120 hari kerja, sementara waktu yang tersisa hanya 60 hari bahkan ada yang 30 hari. Wajar saja kalau pekerjaan fisik di lapangan tidak ada yang mencapai 100 persen.

Yang cukup disesalkan lagi, bangunan baru belum bisa dimanfaatkan, bangunan lama sudah terlanjur dirubuhkan. Tak pelak kondisi ini membuat aktivitas belajar siswa menjadi terganggu.

Menyikapi kondisi ini anggota Komisi IV DPRD Bengkalis yang membidangi masalah pendidikan, Sofyan berharap kepada Dinas Pendidikan melakukan inventarisir di lapangan terhadap pekerjaan yang tidak selesai dan supaya dianggarkan kembali pada APBD 2013 ini.

‘’Mumpung APBD 2013 belum disahkan, untuk pekerjaan fisik terutama bangunan sekolah yang belum selesai supaya dianggarkan tahun ini juga. Kemudian saat tender nanti supaya dipriotaskan terlebih dahulu untuk dilakukan lelang sehingga bisa dilanjutkan kembali pekerjaan yang tidak selesai,’’ ujar politisi asal Bantan ini ketika dihubungi, Ahad (6/12).

Jika sampai pekerjaan yang tidak selesai tersebut tidak dianggarkan pada tahun 2013 ini, selain mengganggu aktivitas dan proses belajar mengajar siswa juga bisa berdampak terhadap ketahanan bangunan. Pasalnya, ada beberapa bangunan sekolah yang atapnya belum dipasang, tapi oleh rekanan kramiknya sudah dipasang dan dinding sudah dicat. 

‘’Bisa dibayangkan kalau terlalu lama dibiarkan berhujan berpanas, cat, keramik dan konsen akan rusak. Untuk itu kita minta kepada Dinas Pendidikan mendatanya dan menganggarkan kembali tahun ini juga,’’ pinta Sofyan.(auf) 



Sumber : DumaiPos
Editor   : Ananda Donie

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL